Beranda OKI Madira Setelah Dilantik Tugas Berat Kades Menanti

Setelah Dilantik Tugas Berat Kades Menanti

119
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Kominfo OKI)

Kayuagung, Beritakajang.com – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H. Iskandar SE mengingatkan bahwa tugas berat kepala desa (kades) menanti setelah resmi dilantik.

“Kepada kepala desa yang dilantik harus diketahui bahwa pekerjaan yang sangat berat telah menanti saudara, sesuai dengan janji dan sumpah yang telah saudara ucapkan,” ujar Bupati OKI saat melantik kepala desa terpilih di Kecamatan Jejawi, Tanjung Lubuk dan Teluk Gelam, bertempat di Jejawi, Selasa (26/9/2023).

Kades yang dilantik tersebut antara lain Kepala Desa Jejawi dan Talang Cempedak Kecamatan Jejawi. Lalu Kepala Desa Juk Dadak, Seri Tanjung Suka Mulya, serta Bumi Agung Kecamatan Tanjung Lubuk, dan Kepala Desa Kuripan Kecamatan Teluk Gelam.

Iskandar mengatakan, kepala desa merupakan aparatur pelayanan terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Ada yang ribut-ribut, kades yang dicari. Mau berobat, ada yang meninggal, bahkan mau menikah pun, kades yang dicari. Sungguh berat tugas kepala desa,” ujar Iskandar.

Untuk itu dia berpesan bagi kepala desa yang sudah dilantik agar bersinergi dengan warganya sendiri sehingga terjalin komunikasi yang baik.

”Rangkul para cakades yang tidak terpilih dan bina hubungan baik untuk membangun desa masing-masing, serta ciptakan kerukunan di desa,” pesannya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Kominfo OKI)

Sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada kepala desa, Iskandar menyebut terus meningkatkan kesejahteraan kades beserta perangkatnya.

“Dulu gaji kades di OKI berkisar Rp 1,5 juta, secara perlahan kita tingkatkan berkisar Rp 3 juta saat ini,” ujar Iskandar.

Iskandar juga berharap kepada masyarakat untuk mendukung program dan kebijakan kepala desa terpilih agar pembangunan desa cepat terealisasi.

“Ayo kita hidupkan lagi asas gotong royong, kebersamaan setiap permasalahan di desa tentu akan teratasi,” pesan dia. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here