Beranda Musi Rawas Utara Eksekutif dan Legislatif Dorong KONI Muratara Hasilkan Prestasi di Porprov Sumsel

Eksekutif dan Legislatif Dorong KONI Muratara Hasilkan Prestasi di Porprov Sumsel

142
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Plt. Kadis Kominfo Musi Rawas Utara (Muratara) Meizar Sukarda menginformasikan bahwa pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muratara masa bakti 2023-2027 resmi dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Sumsel Hendri Zainuddin, bertempat di aula Gedung Rumah Makan Sederhana Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit.

Pelantikan pengurus KONI Kabupaten Muratara ini berdasarkan surat keputusan Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Nomor : 043 Tahun 2023 tentang  pengukuhan susunan personalia dewan pelindung, dewan penyantun, dewan kehormatan dan pengurus KONI Kabupaten Muratara masa bakti 2023-2327.

Ketua Pengurus KONI Kabupaten Muratara Maskur Nardef mengatakan, terlaksananya kegiatan pelantikan pengurus KONI Kabupaten Muratara tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, terutama legislatif dan eksekutif di Muratara.

“Hari ini sebanyak 13 orang pengurus KONI Kabupaten Muratara masa bakti 2023-2027 sudah resmi dilantik oleh Ketua KONI Sumsel. Kami juga berterima kasih kepada pemerintah daerah, Ketua DPRD Muaratara, panitia, pengurus KONI dan semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik,” ucap Maskur, Rabu (10/5/2023).

Sementara itu, Bupati Muratara H. Devi Suhartoni (HDS) mengatakan, dari prestasi yang ada, ia tidak mau KONI menggunakan atlet luar daerah Muratara. Asal atlet keturunan Muratara, silahkan.

“Ketika memberangkat atlet, saya minta nanti Ketua KONI Muratara agar memberikan fasilitas yang baik, mulai atribut dan fasilitas lainnya agar menghasilkan prestasi yang baik,” ucap dia.

Bicara terkait olahraga ini merupakan harkat dan martabat kita sebagai putra daerah Kabupaten Muratara. “Eksekutif dan legislatif akan kita dorong dari pendanaan,” tambah dia.

Devi berharap dengan dilantiknya pengurus KONI ini agar benar-benar membawa prestasi bagi atlet Muratara.

“Saya berharap kepada pengurus KONI yang baru saja dilantik untuk saling bergandeng tangan dan membangun semangat kebersamaan, guna memajukan KONI Kabupaten Muratara kedepan lebih baik,” ucap Bupati.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Sumsel Hendri Zainuddin menyampaikan, pelantikan kepengurusan KONI atau cabang olahraga merupakan salah satu profesi yang harus dilakukan. Karena organisasi ini melibatkan banyak orang atau insan olahraga, baik yang ada di kabupaten/kota, provinsi bahkan di tingkat nasional.

“Pada bulan September 2023, kita sama-sama akan mengikuti dan menjadi salah satu pelaku pesta olahraga yang berlangsung di Kabupaten Lahat Provinsi Sumsel, yaitu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2023,” jelas dia.

Di akhir sambutannya ia mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Kabupaten Muratara yang baru saja prosesinya sama-sama kita saksikan dan ikuti.

“Kepengurusan KONI Kabupaten Muratara masa bakti 2023-2027 menjadi harapan dan seluruh insan olahraga kabupaten ini sehingga kinerja dan prestasi, tentunya sangat dinantikan,” tegas dia.

Di tempat yang sama, Efriansyah selaku Ketua DPRD Muratara saat diwawancarai mengatakan, pihaknya (legislatif) dan eksekutif siap mendorong untuk pendanaan.

“Silahkan nanti KONI Muratara kalkulasikan berapa jumlah anggaran yang dibutuhkan, akan dibahas bersama eksekutif,” pungkas Efriansyah.

Acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama Bupati Muratara HDS, Ketua DPRD Muratara Efriansyah, Ketua KONi Provinsi Sumsel Hendri Zainuddin serta seluruh pengurus KONI Kabupaten Muratara.

Turut hadir para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Ketua KONI Kabupaten/Kota Provinsi Sumsel, Pimpinan Bank Sumsel Cabang Rupit, seluruh ketua cabor se-Muratara dan insan pers. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here