Beranda Hukum & Kriminal Tiga Pelaku Pembobol Rumah Ditangkap Anggota Buser Polsek IT II Palembang

Tiga Pelaku Pembobol Rumah Ditangkap Anggota Buser Polsek IT II Palembang

261
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Anggota Buser Polsek Ilir Timur (IT) II Palembang mengamankan tiga dari empat pelaku pembobolan rumah yang terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di mess perwira Kementerian Perhubungan Kecamatan IT II Palembang, Ahad (20/3) sekitar pukul 02.00 WIB.

Para pelaku yakni Sulaiman alias Leman (30) dan Indrawan alias Cablak (39) warga Lorong Manggar 1, Kecamatan IT II Palembang, serta Wahyudi (57) warga Lorong Manggar Kemas, Kecamatan IT II Palembang.

Kapolsek IT II Kompol Fadilah Ermi didampingi Kanit IPTU Andrian mengatakan, tertangkapnya pelaku atas laporan korban Feriland Saragih yang rumahnya dibobol para pelaku.

“Atas laporan itulah anggota Unit Reskrim kita bergerak cepat dan berhasil mengamankan para pelaku,” ujarnya, Rabu (25/5).

Tertangkapnya para pelaku diawali dengan informasi keberadaan pelaku Leman yang berada di sebuah warnet di Jalan H Abdul Rozak, Sabtu (21/5) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Kemudian kita melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan pelaku Wahyudi di kediamannya sekitar pukul 15.00 WIB, dan pelaku Cablak juga di kediamannya sekitar pukul 23.00 WIB. Kesemuanya ditangkap di hari yang sama,” katanya.

Dirinya menjelaskan, bahwa dari hasil interogasi yang dilakukan para pelaku melakukan aksinya menggunakan obeng untuk merusak jendela rumah korban dan membawa beberapa barang berharga korban.

“Pelaku kita jerat dengan Pasal 363 Ayat (2) KUHP dengan ancaman penjara selama 9 tahun penjara, sedangkan untuk satu pelaku lagi sudah kita kantongi identitasnya dan sekarang dalam pengejaran anggota kita,” tutupnya.

Sementara itu, pelaku Sulaiman mengakui perbuatannya melakukan aksi pembobolan rumah. “Saya ikut dalam aksi tersebut dan uangnya kami bagi rata, untuk uang saya sudah habis digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” aku dia.

Ia menuturkan, bahwa telah melakukan beberapa aksi kejahatan. “Saya sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian dan pernah masuk penjara di Polsek IT II Palembang, ” tutupnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here