Beranda Ogan Komering Ulu Yoni Risdianto Pimpin Paripurna Laporan Kerja Pansus Raperda Tahun 2022

Yoni Risdianto Pimpin Paripurna Laporan Kerja Pansus Raperda Tahun 2022

77
0
BERBAGI

OKU, Beritakajang.com – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Yoni Risdianto SH, memimpin rapat paripurna masa persidangan ke 1 tahun sidang 2022, dalam rangka pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten OKU tahun 2022 dengan agenda penyampaian laporan Panitia Khusus (Pansus), Jumat (28/10/22).

Yoni Risdianto mengatakan, rapat paripurna tersebut dengan agenda penyampaian hasil rapat Pansus DPRD OKU dalam rangka pembahasan dan mengevaluasi 12 Raperda yang terdiri dari 11 Raperda dari eksekutif dan 1 Raperda merupakan inisiatif DPRD OKU.

“Sebelumnya sudah dilakukan rapat antara Pansus dan OPD terkait telah dilaksanakan sejak 25 sampai dengan 27 Oktober 2022, dan berjalan lancar sesuai jadwal yang telah ditentukan. Hal ini tidak terlepas dari semangat kebersamaan dan partisipasi dari semua pihak,” kata Yoni Risdianto saat memimpin rapat paripurna.

Dalam rapat paripurna tersebut, pimpinan rapat meminta masing-masing juru bicara Pansus I, II, dan III untuk menyampaikan laporan atas Raperda Kabupaten OKU tahun 2022. Selanjutnya rapat paripurna akan dilanjutkan dengan agenda penyampaian pendapat Fraksi-Fraksi, dan dilanjutkan dengan pengambilan keputusan bersama terhadap Raperda Kabupaten OKU tahun 2022.

Dari hasil laporan Pansus tersebut, secara umum masing-masing Pansus merekomendasikan Raperda OKU tahun 2022 untuk disahkan agar menjadi jaminan payung hukum bagi penyelenggaraan roda Pemerintahan Kabupaten OKU.

Rapat paripurna tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten OKU Ir H Marjito Bachri didampingi Penjabat Bupati OKU Tedi Meilwansyah SSTP M.Si, Forkopimda, serta sejumlah Kepala OPD dan pejabat di lingkungan Pemkab OKU. (Tanzim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here