Beranda Palembang Gelar Kegiatan Sosial, Baznas Kota Palembang Khitan 100 Anak di IT II

Gelar Kegiatan Sosial, Baznas Kota Palembang Khitan 100 Anak di IT II

142
0
BERBAGI
Pemberian secara simbolis oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda berupa piagam dan paket kepada anak yang akan dikhitan, di aula Kecamatan IT II, Kamis (22/12/2022). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, hari ini pemkot bersama Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Palembang melaksanakan kegiatan sosial berupa khitanan masal yang dilaksanakan di aula Kecamatan Ilir Timur (IT) II, Kamis (22/12/2022).

“Total ada lebih kurang 100 anak yang saat ini sedang berjalan kegiatan sunatan massal, mohon doa dan dukungannya semoga dalam setiap kegiatan yang digelar oleh Baznas dapat berjalan lancar,” kata dia.

Lanjut Fitrianti Agustinda mengungkapkan, di kesempatan yang sama dirinya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Baznas Kota Palembang. Karena sampai akhir penghujung tahun ini, Baznas sudah banyak sekali membantu masyarakat Kota Palembang.

“Bisa disampaikan bahwa dana-dana yang masuk kepada Baznas betul-betul sudah diberikan kepada masyarakat. Baik itu bantuan dalam bentuk pendidikan, kesehatan, dan bantuan bedah rumah, bantuan rehap rumah, bntuan sedekah rumah, dan lain sebagainya. Kami berharap semakin banyak kaum muslimin dapat menyalurkan bantuannya berupa membayar zakat, sedekah, infaq, dan sebagainya kepada Baznas, jangan ke tempat lain. Karena dana yang diberikan itu betul-betul dibantukan kembali bagi masyarakat Kota Palembang,” ungkap Fitri.

Sementara itu Ketua Baznas Kota Palembang Kgs M. Ridwan Nawawi S.Pdi MM mengatakan, untuk kegiatan sosial khitanan massal kali ini diikuti seluruh warga IT II. Untuk pendaftaran melalui kecamatan dan kelurahan.

“Kegiatan ini juga merupakan RKAT (Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan) kami tiap tahunnya. Jadi ini merupakan kegiatan rutin di setiap akhir tahunnya, selalu mengadakan sunatan massal,” ujarnya.

Di tempat yang bersamaan, Camat IT II Septa Marus mejelaskan, Alhamdulillah untuk kegiatan khitanan massal yang digelar oleh Baznas melibatkan lebih kurang 100 anak.

“Dari 100 anak yang dikhilatan kali ini, kemarin sudah kita sepakati 90 anak yang kita jaring melalui enam kelurahan. Jadi untuk setiap kelurahan itu 15 anak, sedangkan sisanya 10 anak itu dari Baznas sendiri yang menghadirkan,” jelas dia.

Lebih lanjut Septa Marus menuturkan, khitanan massal kali ini sendiri dihadiri secara langsung oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Aguatinda dan pihak-pihak terkait lainnya, baik itu TNI dan Polri, serta Dinas Kesehatan Kota Palembang dan ahli medis. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here