Beranda Musi Banyuasin Ramadhan Ala Pj. Bupati Muba Apriyadi, Saat Berbuka Puasa Tak Lupa Jus...

Ramadhan Ala Pj. Bupati Muba Apriyadi, Saat Berbuka Puasa Tak Lupa Jus Kurma

124
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Muba, Beritakajang.com – Pj. Bupati Musi Banyuasin (Muba) H. Apriyadi M.Si mengatakan umat Islam harus menyambut suka cita datangnya bulan Ramadhan 1444 Hijriyah. Apriyadi meyakini seseorang harus bisa menempa diri menjadi lebih baik selama menjalankan ibadah puasa.

Mengenai aktifitas yang dijalankan, Apriyadi menuturkan, dalam puasa ini kalau pagi ya tetap melaksanakan aktifitas rutin seperti biasa.

“Hanya saja, untuk turun ke lapangan selama Ramadhan ini sedikit agak dikurangi, lebih banyak menjalankan ibadah,” kata mantan Kabag Kesra Setda Pemkab Musi Banyuasin ini saat dibincangi, Sabtu (8/4/2023).

Saat berbuka puasa, ternyata ada cara yang bijak dilakukan oleh Pj Bupati Musi Banyuasin dengan menyantap jus kurma dan susu beruang serta tak lupa dikasih madu.

“Ini salah satu untuk meningkatkan stamina dalam ibadah puasa di bulan Ramadhan, sehingga terus semangat menjalankan aktifitas keseharian,” ungkap dia.

Apriyadi ternyata saat menjalankan ibadah sholat Isya dan Tarawih selalu mendatangi beberapa masjid yang ada di Kota Sekayu.

“Saya ini saat sholat Isya dan Tarawihnya keliling masjid dalam Kota Sekayu, baik naik kendaraan bahkan berjalan kaki di salah satu masjid yang berada tidak jauh dari Pendopoan Rumah Dinas Bupati,” ungkap dia.

Kesan dalam menjalankan Ibadah puasa di bulan Ramadhan tahun ini dijadikan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

“Dan selalu introspeksi diri di bulan puasa ini, serta perbanyak kegiatan sosial membantu masyarakat yang memang membutuhkan uluran tangan,” imbuhnya. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here