Beranda Penukal Abab Lematang Ilir Kapolsek Tanah Abang Imbau Warga Jangan Buka Lahan dengan Dibakar

Kapolsek Tanah Abang Imbau Warga Jangan Buka Lahan dengan Dibakar

165
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

PALI, Beritakajang.com – Jajaran Polres PALI melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Tanah Abang mengenai pembukaan lahan atau kebun tidak dengan cara dibakar, Sabtu (8/4/2023).

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH melalui Kapolsek Tanah Abang AKP Zaldi SH M.Si menyampaikan, mengingat kondisi sekarang sudah mulai masuk musim kemarau, agar masyarakat jangan membuka lahan atau kebun dengan cara dibakar, karena merupakan perbuatan melanggar hukum.

“Mengingat masyarakat dalam wilayah Kecamatan Tanah Abang mayoritas petani menyadap karet atau balam, agar yang membuka lahan maupun kebun dilakukan secara bertahap. Pohon-pohon balam atau karet yang akan ditebang supaya dimanfaatkan dengan cara dijual kepada toke untuk membuat triplek dan sebagainya yang ada nilai ekonomisnya,” jelas dia.

“Serta jangan meninggalkan sisa bakaran api kecil untuk memasak nasi dan sebagainya di dalam kebun atau lahan yang bisa menimbulkan api besar,” tambah Kapolsek.

Diterangkan Kapolsek, giat sosialisasi ini dilaksanakan guna memberikan pemahaman secara langsung kepada masyarakat dalam wilayah Kecamatan Tanah Abang. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here