Beranda OKI Madira Berburu Takjil di TSE Kayuagung, Bayar Pakai QRIS BSB Dapat Potongan Harga

Berburu Takjil di TSE Kayuagung, Bayar Pakai QRIS BSB Dapat Potongan Harga

36
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) bersama  Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Kayuagung resmi membuka pasar takjil di pusat wisata kuliner Taman Segitiga Emas (TSE) Kayuagung, Rabu (20/3/2024).

Pasar takjil digital ini diikuti 27 UMKM yang menyajikan berbagai kudapan untuk berbuka puasa selama bulan Ramadhan, dengan metode pembayaran berbasis digital QRIS BSB.

Pj. Bupati OKI Asmar Wijaya mengatakan, pasar takjil digital ini memberikan kesempatan bagi UMKM yang dibawah binaan Dinas Koperasi untuk memasarkan produk dan meningkatkan perekonomian.

“Kegiatan pasar takjil ini diselenggarakan pada bulan Ramadhan hingga menjelang hari raya. Masyarakat bisa menggunakan QRIS untuk mempermudah sistem transaksi dan dapatkan potongan harga,” ujar Asmar.

Lebih lanjut Asmar mengatakan, selain menyediakan pangan terjangkau di bulan puasa, kegiatan ini untuk mendorong elektronifikasi transaksi di masyarakat.

“Kita juga dorong transaksi digital di masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BSB Cabang Kayuagung Shafwat Saka Al Amini mengatakan, pihaknya melibatkan 27 UMKM lokal untuk menjajakan dagangannya serta memberi diskon harga bagi masyarakat yang memanfaatkan transaksi digital.

“Transaksi minimum Rp 20.000 akan mendapatkan potongan sebesar Rp 5.000. Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Anita (28), salah satu penjual takjil berterimakasih dilibatkan di pasar takjil tersebut.

“Terimakasih bisa berjualan di lokasi yang disiapkan pemerintah,” pungkas dia. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here