Beranda Hukum & Kriminal Ketahuan Curi Getah Karet, Dua Pria Ini Langsung Serahkan Diri

Ketahuan Curi Getah Karet, Dua Pria Ini Langsung Serahkan Diri

150
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tanzimi)

OKU, Beritakajang.com – Fredi Siswanto (34) dan Hermanto (25) akhirnya menyerahkan diri usai mengambil satu keping getah karet dengan berat 40 Kg pada Jumat (7/4/2023), di halaman rumah Mat Husin, Dusun III Desa Lubuk Rukam Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU.

Kedua pelaku tersebut menyerahkan diri kepada Kades Lubuk Rukam. Lalu, diserahkan lagi ke Unit Reskrim Polsek Peninjauan untuk dimintai keterangannya guna penyelidikan lebih lanjut.

Kronologis kejadian bermula pada pada hari Jumat sekira pukul 04.30 WIB, Merli Gunawan mendapatkan informasi dari Mat Husin bahwa satu keping getah karetnya telah hilang dicuri.

Getah karet yang hilang tersebut kepunyaan Sahroni (mertua Merli Gunawan). Selanjutnya Merli Gunawan bekerja sama dengan Rusdi selaku pengepul getah karet untuk menerima dan membeli getah karet dari orang yang dicurigai sebagai pelaku pencurian tersebut.

Di hari yang sama sekira pukul 16.30 WIB, pelaku Fredi Siswanto dan Hermanto saat itu hendak mengambil uang dari penjualan karet tersebut. Namun keburu kabur karena melihat Merli Gunawan sedang berada di rumah Rusdi.

Berdasarkan dua alat bukti yang cukup, maka kedua pelaku resmi ditahan di Polsek Peninjauan. (Tanzimi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here