Beranda Hukum & Kriminal Usai Duel Maut, Polisi Langsung Amankan Rido di RS Bari Palembang

Usai Duel Maut, Polisi Langsung Amankan Rido di RS Bari Palembang

228
0
BERBAGI
Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi. [Sumber Foto Beritakajang.com/Andre]

Palembang, Beritakajang.com – Setelah kejadian duel maut yang terjadi di Lorong Manggis Kelurahan Silaberanti Kecamatan Jakabaring Kota Palembang yang menewaskan Husni (37), Jumat (3/12) sekira pukul 08.30 WIB. Akhirnya M. Rido Yoda Dayona alias Edo (29) diamankan oleh unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang jumat (3/12) sekira pukul 14.00 WIB.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melalui Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan, benar seorang tersangka dalam Pasal 351 Ayat 3 sudah diamankan Opsnal Unit Ranmor.

“Kronologis kejadiannya, antara korban dan tersangka mempunyai masalah hutang piutang. Korban meminjam uang sebesar Rp 500 ribu kepada tersangka. Dan saat tersangka menagih hutang tersebut, karena korban sedang tidak ada uang, sehingga terjadilah cekcok mulut dan sempat berkelahi dengan tangan kosong, lalu dilerai atau dipisahkan oleh warga sekitar,” jelas Kompol Tri Wahyudi.

Kompol Tri Wahyudi menambahkan, mereka kembali ke rumah masing-masing. Namun tidak berapa lama, mereka berdua bertemu kembali di tempat kejadian perkara (TKP).

“Dan terjadilah pertikaian kembali, dan kedua sudah sama-sama membawa senjata tajam jenis pisau. Atas kejadian ini korban mengalami dua luka tusukan, bagian paha dan dada. Sedangkan pelaku juga mengalami luka dibagian kakinya,” ujarnya.

Masih kata Kompol Tri Wahyudi, tersangka sudah diamankan ke Mapolrestabes Palembang untuk dimintai keterangan.

“Tersangka sudah kita amankan, dan dijemput di RS Bari Palembang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” katanya.

Sementara, tersangka Rido mengatakan, aksinya dilakukan lantaran kesal kepada korban saat ditagih hutang selalu menghindar.

“Saya kesal pak, sudah beberapa kali ditagih hutang sebesar Rp 500 ribu tetapi selalu janji terus. Saat kejadian bertemu dan sempat cekcok mulut, lalu terjadilah perkelahian tangan kosong dan pulang membawa sajam, bertemu di TKP lalu berkelahi lagi. Korban juga membawa pisau,” katanya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here