Beranda Hukum & Kriminal 13 Remaja Hendak Tawuran Berhasil Diamankan Polisi, Motifnya Uji Nyali

13 Remaja Hendak Tawuran Berhasil Diamankan Polisi, Motifnya Uji Nyali

120
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Anggota Polsek Seberang Ulu (SU) I bersama Sat Reskrim Polrestabes Palembang berhasil amankan 13 remaja yang hendak melakukan tawuran di dua lokasi.

9 orang diamankan saat hendak melakukan tawuran di Jalan KH Azhari depan Pasar Klinik Kelurahan 7 Ulu Kecamatan SU I pada Sabtu (13/5/2023) sekira pukul 03.00 WIB, yakni FM (16) warga Jalan Talang Kemang Kelurahan Plaju, RD (16) warga Jalan Tegal Binangun Kelurahan Plaju. Lalu RI (17) warga Desa Nusa Makmur Air Kumbang Banyuasin, AF (14) warga Desa Limba Jaya, Air Kumbang Banyuasin, BT (16) warga Desa Limba Jaya Air Kumbang Banyuasin, MH (16) warga Jalan Tegal Binangun Kecamatan Plaju, SH (16) warga Desa Sidomulyo Air Kumbang Banyuasin, serta BA (16) warga Desa Sebokor Air Kumbang Banyuasin, dan AF (16) warga Jalan Infres Air Kumbang Banyuasin.

Dari mereka polisi amankan barang bukti (BB) berupa 1 buah batang bambu yang ujungnya dipasang besi tajam bentuk trisula, 1 buah pipa besi, 1 buah pipa besi yang ujungnya dipasang senjata tajam jenis pisau, 1 buah geer motor bekas yang diikat dengan tali warna hijau, serta 8 unit sepeda motor berbagai jenis.

Sementara, 4 orang yang diamankan pada Ahad (14/5/2023) sekira pukul 02.00 WIB di Jalan KH Azhari depan Lorong Kenduruan Kelurahan 7 Ulu Kecamatan SU I Palembang yakni MP (14) warga Lorong Terusan Kelurahan 5 Ulu Kecamatan SU I. Lalu RA (16) warga Lorong Family Setia Kelurahan 7 Ulu Kecamatan SU I, MR (18) warga Jalan KH Azhari Kelurahan 5 Ulu Kecamatan SU I, dan AA (16) warga Lorong Terusan Kelurahan 5 Ulu Kecamatan SU I Palembang.

Dari mereka polisi berhasil amankan barang bukti (BB) 1 bilah sajam jenis golok panjang 60 cm gagang warna coklat, 1 unit handphone, 1 buah tombak terbuat dari fiber yang digabungkan ujungnya diberi besi tajam bentuk trisula.

Untuk proses pemeriksaan lebih lanjut, 13 orang pelajar atau remaja bersama barang bukti langsung diamankan ke Polsek SU I Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono didampingi Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah dan Kapolsek SU I Kompol Ahmad Firdaus mengatakan, beberapa pekan terakhir maraknya aksi tawuran antar kelompok di masyarakat itu notabene motifnya adalah untuk uji nyali.

“Mereka rata – rata anak di bawah umur dan umumnya pelajar. Mereka diamankan dalam dua hari Sabtu dan Ahad dalam giat dilakukan Polsek SU I dalam penindakan dan pencegahan aksi tawuran,” ujar Kombes Pol Harryo saat memimpin rilis di Polsek SU I, Senin (15/5/2023).

Lanjutnya, dari para pelaku tawuran ini ada yang datang sengaja jauh – jauh dari Banyuasin. “Mereka datang ke Palembang untuk uji nyali tawuran,” tukasnya.

Kombes Pol Harryo mengatakan, terkait status hukum dari 9 orang pelajar pada hari Senin ini akan kita tentukan.

“Kita akan panggil seluruh orang tuanya, dan kita juga akan koordinasi dengan Dinas Pendidikan serta sekolah setempat. Kita menginformasikan bahwa pelajar ini terlibat aksi tawuran di Kota Palembang. Sebagai hukum tambahan yang nantinya ditentukan sekolah, apakah dilakukan tindakan disiplin atau tindakan lainnya,” ungkap dia. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here