Beranda Palembang Tidak Ada yang Tahu Kalau Pria Penyapu Taman Ini Adalah Walikota Palembang

Tidak Ada yang Tahu Kalau Pria Penyapu Taman Ini Adalah Walikota Palembang

78
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Para pengunjung Agro Wisata Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat tidak banyak sadar atau tahu kalau pria yang sedang menyapu taman itu merupakan seorang Walikota. Dia adalah Harnojoyo yang kini menjabat Walikota Palembang.

Di Kota Palembang, sosok Harnojoyo menjadi orang nomor satu yang selalu dikawal dalam berbagai kegiatan. Namun saat pulang ke kampung halamannya di Desa Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat, dia seperti warga biasa.

Di kampung halamannya, Harnojoyo membangun taman Agro Wisata Tanjung Sakti yang banyak dikunjungi warga dari berbagai penjuru daerah karena keindahan alamnya. Meski menjadi pemilik, Walikota Palembang ini jarang menunjukkan dirinya sebagai pemilik. Bahkan dia tidak segan untuk turun langsung membersihkan taman wisata tersebut.

Seperti yang ia lakukan saat menyapu jalan di taman. Dengan memakai topi ala koboy serta berjaket loreng, Harnojoyo menyapu jalan di taman.

“Mangke lemak pengunjung, kalu udim disapui,” tulis Harnojoyo di akunnya sambil menyapu.

Aksi yang dilakukan Harnojoyo ini tidak disadari para pengunjung taman wisata. Mereka terlihat berlalu lalang melewati jalan yang disapu Walikota Palembang tersebut.

Meski menjadi seorang Walikota Palembang, Harnojoyo memang dikenal sosok yang sederhana. Mantan pedagang ayam potong ini lebih menyukai menghabiskan waktunya di sawah, kebun dan taman wisata.

Taman Agro Wisata Tanjung Sakti Pumi sendiri dikenal dengan keindahannya. Meski lokasinya sulit dijangkau karena harus melewati perbukitan dibalik Gunung Dempo tidak menyurutkan pengunjung untuk datang ke lokasi. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here