Beranda Banyuasin Terkait Pemilu 2024, Kapolsek Rambutan Lakukan Koordinasi dengan PPK

Terkait Pemilu 2024, Kapolsek Rambutan Lakukan Koordinasi dengan PPK

117
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Baritakajang.com – Kapolsek Rambutan AKP Marwan SH MH didampingi Kanit Intelkam Bripka Heri Rianto melaksanakan koordinasi langsung dengan PPK, bertempat di Kantor Camat Rambutan dan Sekretariat PPK Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, Jumat (20/10/2023).

Koordinasi dengan PPK tersebut terkait menjelang Pemilu 2024, dimana rangkaian kegiatan sudah dimulai, guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan mewujudkan situasi kamtibmas agar tetap kondusif koordinasi ini perlu dilakukan.

Dijelaskan Kapolsek Rambutan AKP Marwan SH MH, bahwa koordinasi ini sangat penting untuk memperoleh informasi kegiatan yang akan dilaksanakan dan telah dilakukan serta situasi kamtibmas.

“Kami akan lakukan koordinasi secara rutin sehingga seluruh rangkaian kegiatan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar,” ucap Kapolsek Rambutan AKP Marwan SH MH kepada wartawan.

Selain itu, menurut Kapolsek, koordinasi dengan PPK tersebut juga bertujuan untuk mengetahui rencana kerja dan gudang penyimpanan logistik Pemilu, sehingga terjadi kesesuaian gudang dengan sistem pengamanan agar terhindar dari hal-hal yang merugikan.

“Kita dari Polsek Rambutan siap melakukan pengamanan pada seluruh rangkaian Pemilu 2024, mulai dari pendaftaran hingga hari pelaksanaannya nanti,” tutur dia menambahkan.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Rambutan juga mengimbau dan memberikan arahan kepada seluruh anggota PPK agar menjalankan tugas harus sesuai dengan aturan-aturan yang telah dibuat.

“Sebagai penyelenggara Pemilu, panitia pemilihan harus bersifat netral dan tidak berpihak pada siapa saja, sehingga tercipta Pemilu yang aman dan damai,” ucap dia seraya berharap adanya sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang perhelatan politik.

Kapolsek juga meminta agar selalu berkoordinasi dalam semua kegiatan yang akan dilaksanakan PPK serta selalu berkoordinasi jika nantinya ada gejala gangguan kamtibmas dan ancaman yang muncul di masyarakat supaya bisa diselesaikan dengan humanis, sehingga tidak berdampak pada gangguan kamtibmas. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here