Beranda Musi Rawas Utara Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemkab Muratara Terus Salurkan Bantuan Santunan Lansia

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemkab Muratara Terus Salurkan Bantuan Santunan Lansia

142
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Kembali Pemkab Musi Rawas Utara (Muratara) menyerahkan bantuan sosial santunan lansia bagi warga berumur 60 tahun ke atas, Senin (17/4/2023).

Program ini merupakan janji politik Bupati dan Wakil Bupati (Muratara) pada saat kampanye dulu.

Pembagian santunan lansia itu diberikan untuk 73 orang warga Desa Lawang Agung dan Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit periode triwulan II.

Wakil Bupati (Wabup) H. Inayatullah mengatakan, hanya Muratara yang masih menjalankan program ini.

“Alhamdulillah program tersebut masih terus kita wujudkan. Bagi warga penerima, manfaatkan uangnya dengan baik,” ujar Inayatullah.

Selain itu, kata dia, bantuan santunan lansia ini juga fokus di bidang kesehatan. “Maka, bagi warga harus memiliki BPJS dan hanya dengan KTP warga bisa berobat. Tidak perlu susah-susah lagi, jangan sampai susah berobat,” tambah dia.

“Di bidang pendidikan, anak Muratara tidak boleh putus sekolah. Kami tekankan camat untuk mementau terus ke desa, jangan sampai ada anak putus sekolah, apalagi ada warga tidak makan, hal ini jangan sampai terjadi,” pungkas dia.

Sementara itu, Usman selaku Plt. Kadinsos Muratara mengatakan, untuk bantuan santunan lansia kita percepat pembagiannya untuk membantu warga jelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Nah, untuk hari ini sebanyak 73 orang warga yang menerima. Bagi warga di desa yang umurnya sudah memasuki 60 ke atas silahkan usulkan melalui kepala desa,” tutupnya.

Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Muara Rupit, Bayu Perwira Pertama menambahkan, pihaknya hanya menyalurkan bantuan santunan lansia saja.

“Ya, kita menjembatani penyaluran bantuan sosial dari Pemkab Muratara berupa santunan kematian dan lansia melalui Bank Sumsel Babel Cabang Muara Rupit. Hal ini agar mempermudah penyaluran ke penerima bantuan, bisa langsung kita transaksi kepada penerima. BSB selalu siap membantu melayani masyarakat, apalagi untuk kegiatan sosial, BSB kan merupakan bank mitra pemerintah dan milik masyarakat Kabupaten Muratara,” jelas dia.

“Nanti penerima bisa langsung mencairkan uang bantuan tersebut, dengan harapan bisa mempercayai BSB tempat menabung dan transaksi keuangan lainya. Saat ini untuk bantuan santunan lansia sudah 800 buku tabungan rekening yang dibuka,” ucap Bayu. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here