Beranda Banyuasin Polres Banyuasin Tanam 10 Juta Pohon Secara Serentak

Polres Banyuasin Tanam 10 Juta Pohon Secara Serentak

100
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Polres Banyuasin Polda Sumsel melaksanakan program penanaman serentak 10 juta pohon, bertempat di halaman belakang Mako Polres Banyuasin, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan penanaman 10 juta pohon digelar secara serentak di 34 Polda seluruh Indonesia, sedangkan untuk di Polres Banyuasin dipimpin langsung oleh Kapolres Banyuasin.

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK mengatakan, kegiatan penanaman pohon dengan cara serentak ini dilaksanakan, merupakan bentuk kepedulian institusi Kepolisian RI, khususnya Polres Banyuasin untuk melestarikan alam, mencegah terjadinya banjir, menjaga habitatnya, serta mencegah terjadinya polusi udara.

“Untuk Polres Banyuasin sendiri kita tanam di halaman belakang Mapolres sebanyak 1.500 bibit, dan di 14 Polsek jajaran masing-masing 200 bibit dan totalnya 3.850 bibit,” jelas dia.

“Kegiatan ini adalah komitmen Bapak Kapolri bersama TNI, pemerintah, stakeholder lainnya dan seluruh komponen bangsa untuk menghijaukan, melestarikan dan memperbaiki alam bumi Indonesia,” tuturnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here