Beranda Palembang Polsek Kertapati Adakan Patroli Antisipasi 3C Sekaligus Beri Imbauan Kamtibmas

Polsek Kertapati Adakan Patroli Antisipasi 3C Sekaligus Beri Imbauan Kamtibmas

193
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Polsek Kertapati Palembang melakukan patroli antisipasi tindak kejahatan 3C (curas, curat dan curanmor) sekaligus memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat di Kecamatan Kertapati.

Kapolsek Kertapati AKP Alfredo Hidayat SH SIK M.Si mengatakan, untuk memastikan wilayah hukumnya aman dari tindak kejahatan, khususnya 3C, pihaknya rutin melakukan patroli di wilayah Kertapati Palembang.

“Baik antisipasi maupun menekan angka kejahatan khususnya 3C, kita melakukan patroli di beberapa wilayah hukum Polsek Kertapati. Termasuk saya juga turun untuk memastikan kondisi di lapangan,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (26/11/2022).

Selain itu juga, lanjut dia mengatakan, pihaknya juga melakukan imbauan kamtibmas kepada masyarakat maupun pengguna jalan sepanjang kegiatan patroli yang dilakukan.

“Sambil patrol, kita melakukan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai kamtibmas maupun informasi tindak kejahatan yang terlihat agar melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib supaya cepat ditindaklanjuti,” jelasnya.

AKP Alfredo menuturkan bahwa patroli rutin yang digelar juga bertujuan meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah masyarakat. Hal ini sebagai pencegahan timbulnya gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas serta dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui dalam kegiatan patroli.

“Kita harapkan kegiatan ini akan memberikan dampak positif, dari mulai menekan aksi kejahatan maupun kedekatan kita kepada masyarakat akan semakin erat hubungannya,” tutup dia. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here