Beranda Banyuasin Rakorbin SDM Polri 2023, Polres Banyuasin Gelar Baksos dan Bakti Kesehatan

Rakorbin SDM Polri 2023, Polres Banyuasin Gelar Baksos dan Bakti Kesehatan

79
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Dalam rangka Rakorbin SDM Polri tahun 2023, Kepolisian Resor (Polres) Banyuasin melaksanakan donor darah bersama Staf Bhayangkari, pemeriksaan kesehatan, membagikan 127 paket bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat kurang mampu, dan melakukan penanaman pohon sebanyak 3.000 bibit pohon.

Kegiatan dilaksanakan di dua tempat berbeda. Untuk donor darah, pemeriksaan kesehatan dan pembagian sembako dilaksanakan di Aula Sanika Satya Wada Polres Banyuasin. Sementara penanaman bibit pohon dilaksanakan di wilayah hukum Polsek jajaran Polres Banyuasin, Sabtu (4/11/2023).

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK yang diwakilkan Kabag SDM Polres Banyuasin Kompol Yuzar Heris SIP M.Si, Kasi Dokkes Polres Banyuasin Penata Widyawati MM, para perwira, bintara dan PNS Polri yang terlibat kegiatan bakti kesehatan, serta bakti sosial dan penanaman pohon. Kemudian Pengurus/Staf Bhayangkari Cabang Banyuasin, tim kesehatan PMI Banyuasin dan masyarakat sekitar.

Paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat tersebut terdiri dari berbagai bahan pokok yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti beras, gula pasir, bubuk teh, minyak goreng dan kopi sachet.

Sebanyak 127 orang masyarakat yang memenuhi kriteria penerima bansos, seperti pengendara becak bermotor, tukang parkir, petugas kebersihan dan masyarakat yang layak menerima bantuan turut hadir dikegiatan ini.

Setelah pembagian bansos, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman 3.000 bibit pohon yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek jajaran.

“Kegiatan bakti sosial dan penanaman pohon ini dalam rangka Rakorbin SDM Polri tahun 2023,” ucap Kabag SDM.

Melalui kegiatan ini, Kabag SDM Polres Banyuasin berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan kepada saudara-saudara yang membutuhkan. Dan untuk donor darah khususnya, yang sedang sakit dan membutuhkan darah dapat terbantu,” sebut dia. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here