Beranda Advertorial DPRD Sumsel Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Reses Tahap I Tahun 2023

DPRD Sumsel Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Reses Tahap I Tahun 2023

119
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com)

Palembang, Beritakajang.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rapat paripurna LXII penyampaian laporan hasil reses tahap I 2023 pimpinan dan anggota DPRD Sumsel, bertempat di ruang paripurna dewan setempat, Senin (20/3/2023).

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda N. Kiemas SE MM, dan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel Ir. Suman Asra Supriono MM.

Sebelumnya, anggota DPRD Sumsel turun ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing menjaring aspirasi masyarakat saat melaksanakan reses tahap I/2023 pada 6-13 Maret 2023.

Secara bergantian masing-masing pelapor dari 10 dapil menyampaikan hasil reses. Diawali penyampaian laporan reses dari dapil Sumsel I dengan pelapor Mgs Syaiful Padli ST MM. Kemudian pelapor dapil Sumsel II Tamtama Tanjung, pelapor dapil Sumsel III Ahmad Firdaus Ishak SE M.Si, serta pelapor dapil Sumsel IV Lindawati Syahropi SH MH.

(Sumber Foto Beritakajang.com)

Selanjutnya, pelapor dapil Sumsel V Fathan Qoribi ST, pelapor dapil Sumsel VI Dr. Ir. H. Syamsul Bahri MM, pelapor dapil Sumsel VII Ir. Holda M.Si, pelapor dapil Sumsel VIII H. Toyeb Rakembang S.Ag, pelapor dapil Sumsel IX Fatra Radezayansyah ST MM, dan diakhiri penyampaian laporan reses dapil Sumsel X Muhammad F Ridho ST MT.

Dalam laporan reses yang disampaikan oleh masing-masing pelapor disampaikan aspirasi masyarakat. Diantaranya permasalahan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, keagamaan, pemerintahan serta menyoroti bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Lahat dan Musirawas (Mura).

Wakil Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda N. Kiemas mengatakan, laporan reses merupakan keseriusan dan kepedulian pimpinan dan anggota DPRD Sumsel kepada masyarakat.

“Dan agar apa yang disampaikan oleh masing-masing pelapor dapat menjadi pertimbangan pihak eksekutif,” ujar Giri.

(Sumber Foto Beritakajang.com)

Giri juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Sumsel yang telah melaksanakan dan melaporkan hasil reses dalam rapat paripurna tersebut.

“Kami atas nama pimpinan DPRD Provinsi Sumsel mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Sumsel yang telah melaksanakan dan melaporkan hasil reses di daerah pemilihannya masing-masing. Selanjutnya kami akan sampaikan hasil reses tersebut kepada Gubernur sebagai pokok-pokok pikiran DPRD Sumsel untuk dirumuskan dalam kebijakan pemerintah daerah,” katanya.

Rapat paripurna diakhiri dengan penandatanganan keputusan DPRD Sumsel tentang laporan hasil pelaksanaan reses, dan rancangan yang telah dibacakan sebelumnya oleh Plt Sekretaris DPRD Sumsel Aprizal. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here