Beranda Musi Banyuasin Pemkab Muba Terus Maksimalkan Perhatian ke Pasien Isoman dan Isolasi Terpusat

Pemkab Muba Terus Maksimalkan Perhatian ke Pasien Isoman dan Isolasi Terpusat

286
0
BERBAGI
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza. [Sumber Foto : Kominfo Muba]

Sekayu, Beritakajang.com – Angka kematian terpapar Covid-19 masih tinggi di sejumlah wilayah yang menerapkan PPKM level 4. Kondisi ini diprediksi bakal membuat PPKM belum segera berakhir.

“Andai memang di Muba PPKM level 4 akan diperpanjang, tentu prinsipnya Muba siap. Aktifitas tetap berjalan dengan batasan ketat serta selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19,” ucap Bupati Muba Dodi Reza dalam kesempatan video conference evaluasi perkembangan dan tindak lanjut PPKM level 4, Sabtu (31/7).

Kepala Daerah Inovatif ini melaporkan, sejak penerapan PPKM level 4 di Kabupaten Muba, disamping tetap memprioritaskan pembatasan kegiatan masyarakat dan memaksimalkan pencegahan serta penanganan Covid-19, dirinya juga memaksimalkan perhatian ke pasien isolasi mandiri (isoman) di Muba.

Ia menambahkan, Pemkab Muba juga akan memaksimalkan tempat isolasi terpusat. “Dengan harapan angka pasien sembuh terpapar Covid-19 terus bergerak cepat,” ulasnya.

Dodi menambahkan, sejauh ini Kabupaten Muba tidak menemukan kendala serius. “Terkait oksigen kita pastikan stok banyak, dan RS Darurat Covid-19 tetap disiagakan,” ucapnya.

Sementara itu, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan peran seluruh kepala daerah dan Forkopimda dalam menekan angka terpapar Covid-19 sangat penting.

“Dalam kesempatan ini juga saya minta agar di setiap daerah yang masuk PPKM level 4 untuk memperkuat 3T, yakni testing, tracing, dan treatment,” sebutnya. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here