Beranda Hukum & Kriminal Begal Sadis Berhasil Ditangkap Polres Empat Lawang

Begal Sadis Berhasil Ditangkap Polres Empat Lawang

255
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Empat Lawang, Beritakajang.com – Pelaku begal terbilang sadis berhasil ditangkap Tim Elang Sat Reskrim Polres Empat Lawang yang dipimpin Kasat Reskrim AKP M Tohirin di tempat persembunyiannya, Rabu (30/11/2022) sekira pukul 03.00 WIB.

Tersangka Rudi Irawan (30) warga Desa Landur Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang ini tidak menduga saat anggota Tim Elang pimpinan Katim Opsnal IPDA M. Dea Fajrul Falah menangkapnya di Desa Muara Karang Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang.

Rudi ditangkap setelah bersama satu rekannya (DPO) melakukan aksi pembegalan terhadap korban RN pada hari Selasa (19/9/2017) silam sekira pukul 11.30 WIB di kawasan Hutan Desa Landur Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang.

Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno melalui Kasat Reskrim AKP M Tohirin mengatakan benar sudah menangkap DPO perkara pencurian dengan kekerasan (curas).

“Tersangka sudah diamankan, berawal laporan masyarakat yang melihat keberadaan tersangka di Desa Muara Karang. Setelah dilakukan pengejaran, akhirnya berhasil mengamankan tersangka,” kata AKP M. Tohirin.

Masih katanya, saat dilakukan penangkapan tersangka berusaha melawan hingga diberikan tindakan tegas terukur.

“Untuk modusnya, tersangka ini bersembunyi di semak-semak di tempat kejadian perkara (TKP). Disaat korban melintas, dengan cepat keluar dari semak – semak memukul korban menggunakan sebuah kayu hingga korban terjatuh dari motor,” ungkapnya.

Lanjutnya, salah satu pelaku (DPO) membawa senjata tajam untuk mengancam korban menyerahkan barang berharga miliknya.

“Untuk barang bukti diamankan dari tersangka berupa 1 unit handphone merek Vivo bewarna merah, dan 1 unit handphone merek Oppo bewarna biru. Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman penjara di atas 5 tahun,” pungkas dia. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here