Beranda Palembang SMKN Sumsel Gelar Pendampingan Pra Alumni Strategi Wirausaha

SMKN Sumsel Gelar Pendampingan Pra Alumni Strategi Wirausaha

111
0
BERBAGI
Kata sambutan oleh Kepala Sekolah SMKN Sumsel Riza Pahlamat. (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Sumsel gelar pendampingan pra alumni strategi wirausaha, bekerja dan melanjutkan ke perguruan tinggi tahun 2022/2023 yang dilaksanakan di gedung serbaguna UPTD BPPK Sumsel dan SMKN Sumsel, Rabu (15/3/2023).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs. H. Riza Fahlevi MM mengatakan, bahwas kepala sekolah itu harus mempunyai 4G. Yakni gagasan, gerakan, gaul dan harus ada program gila.

“Dan disini ada yang namanya program pendampingan pra alumni untuk strategi berwirausaha, mencari kerja atau melanjutkan ke perguruan tinggi. Perlu adanya pendampingan dari itu semua, agar anak didik yang tamat nanti tidak bingung. Harapan saya kalau bisa berwirausaha dan sambil kuliah,” kata Riza.

Lanjut Riza menjelaskan, mengingat sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan, untuk edaran sendiri tidak ada perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kami mengimbau kepada seluruh pelajar, khususnya beragama non muslim harus saling menghargai. Dan bagi yang beragama muslim, tunjukkanlah bahwa kita itu muslim yang benar-benar melaksanakan sesuai dengan syariat Islam,” jelasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMKN Sumsel Zulkarnain MT menambahkan, dengan adanya kegiata kali ini merupakan salah satu upaya dari kami agar calon lulusan alumni ini bisa mengetahui kemana arah mereka kelak.

“Sebenarnya para alumni ini sendiri mereka sudah memiliki 3D. Dimensi wirausaha, dimensi kerja, dan dimensi kuliah sudah ada. Akan tetapi mereka ini ragu, peluang mana yang harus mereka pilih. Maka dari itu kita adakan kegiatan ini,” ujarnya.

“Maka dari itu kita mempunyai moto, siswa SMKN Sumsel ini pacak galo. Pacak begawe, pacak bedagang dan pacak kuliah,” tambahnya.

“Target kita sendiri saat semua anak didik kita lulus, nantinya sudah tahu arah yang tepat dengan tujuan mereka masing-masing,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here