Beranda Palembang BNN Gelorakan Semangat Anti Narkotika di Sumsel

BNN Gelorakan Semangat Anti Narkotika di Sumsel

90
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI) menggelar kuliah umum bersama 37 perguruan tinggi dan universitas yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), bertempat di Gedung Auditorium Universitas Sriwijaya (Unsri), Jalan Srijaya Negara Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, Rabu (1/3/2023) sore.

Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus Reinhard Golose menyampaikan terima kasih kepada Rektor Unsri Anis Saggaff telah memfasilitasi kuliah umum terhadap mahasiswa yang berada dari 37 perguruan tinggi di Sumsel.

“Kegiatan ini tidak lain, bagaimana kita menggelorakan semangat anti narkotika. Sebab, nilai prevalensi termasuk barang yang ditangkap BNN maupun kepolisian di Sumsel sangatlah tinggi,” kata Petrus.

Oleh karena itu, lanjut dia, dengan menggelorakan semangat anti narkotika, semangat war on drugs terutama di kalangan mahasiswa dapat memunculkan duta-duta narkotika memberikan teladan yang baik dalam penanggulangan narkotika.

“Kalau ada masalah narkotika, pengguna narkotika datang ke BNN untuk rehabilitasi. Sekali lagi saya apresiasi kepada civitas akademik dari seluruh perguruan tinggi yang ada di sumsel,” ujarnya.

“Kalau bisa saya beri penilaian maka amat sangat baik yang bersama-sama kita lakukan kegiatan dan animo sangat luar biasa dari mahasiswa dengan berbagai macam tipikalnya,” tambah Petrus.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Disinggung mengenai Sumsel menduduki peringkat ketiga permasalahan narkotika, dia menyebutkan langkah konkrit BNN bukan hanya pemberantasan, melainkan juga pencegahan.

“Salah satunya yang kita lakukan saat ini. Universitas Sriwijaya bersama kampus yang lain adalah dalam rangka pencegahan, kita branding, kita suarakan untuk diman, menurunkan permintaan karena kalau tidak ada diman, supply pun berkurang,” pungkasnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here