Beranda Palembang Rayakan HUT Palembang, Walikota serta Wawako Cicipi Naik LRT

Rayakan HUT Palembang, Walikota serta Wawako Cicipi Naik LRT

94
0
BERBAGI
Walikota Palembang Harnojoyo bersama Wawako Fitrianti Agustinda dan Kapolrestabes mencicipi naik LRT. (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Mengenakan pakaian adat Palembang, Walikota Palembang H. Harnojoyo, Wakil Wali Kota (wawako) Fitrianti Agustinda hingga Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihartono menyempatkan diri naik Light Rail Transit (LRT), Sabtu (17/6/2023).

Rombongan naik LRT dari Stasiun Bumi Sriwijaya menuju Gedung DPRD Kota Palembang, saat hendak mengikuti rapat paripurna HUT Kota Palembang.

Turun di Stasiun Polresta Palembang, Walikota Harnojoyo menyatakan kekagumannya terhadap kenyamanan dalam perjalanan menggunakan LRT.

“Bagi warga Palembang yang ingin bepergian di dalam kota, manfaatkanlah fasilitas transportasi umum kita, yaitu LRT yang nyaman, aman, dan sejuk,” kata Harnojoyo.

Harnojoyo mengajak para pejabat, aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai non-ASN dilingkungan Pemerintah Kota Palembang untuk mematuhi Peraturan Walikota terkait penggunaan LRT.

“Ayo, kita semua berkomitmen untuk menggunakan LRT,” ujar Harnojoyo.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Perhubungan Kota Palembang membuat program unik di hari jadi Kota Palembang, yakni menggratiskan ongkos LRT.

Sekretaris Dishub Palembang Agus Supriyanto mengharapkan, warga Palembang bisa menggunakan LRT sebagai sarana transportasi modern sehari-hari.

“Kita warga Palembang harusnya bangga. Karena itu, pada ulang tahun Palembang ini, kami dari Dishub Palembang ingin mengajak warga Palembang makin mencintai LRT, Sehingga, selama satu hari penuh ini kita gratiskan,” ujar Agus Supriyanto.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa meminta agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyemarakkan HUT Kota Palembang ke 1340 secara spesial.

Ratu Dewa mengatakan, kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengusulkan program dan kegiatan, baik itu yang bersifat ceremony ataupun program dan kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Seperti mungkin pelayanan yang sifatnya kesehatan, pendidikan, dunia seni, dan olahraga. Kepada setiap camat, lurah hingga di tingkat RT hari jadi Kota Palembang ini harus booming kan, agar masyarakat tau bahwa oh ada HUT Kota Palembang,” jelas Ratu Dewa. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here