Beranda Nusantara Kembangkan SDM Daerah, PT Agasa Kalteng Tawarkan Kerjasama Jasa Pengamanan Kepada Pemerintah

Kembangkan SDM Daerah, PT Agasa Kalteng Tawarkan Kerjasama Jasa Pengamanan Kepada Pemerintah

123
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com)

Palangka Raya, Beritakajang.com – PT. Agasa Kalimantan Tengah merupakan badan usaha jasa pengamanan (BUJP), perusahan lokal Kalimantan Tengah yang bergerak di bidang industri security meliputi jasa pelatihan dasar satpam (gada pratama/madya) dan jasa tenaga pengamanan (outsoursing), bertekad merekrut sumber daya manusia (SDM) Kalteng dalam pelatihan.

Langkah ini diharapkan mendapat dukungan positif dari pemerintah setempat guna kemajuan dan pemberdayaan masyarakat Kalimantan Tengah sendiri.

Hendra Jaya Pratama selaku Advidsor PT Agasa Kalteng mengatakan, pihaknya sebagai badan usaha jasa pengamanan (BUJP) lokal Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Direktorat Binmas Polda Kalimantan Tengah selaku Pembina Fungsi PAM Swakarsa, pada awal bulan Maret 2023 akan melakukan pelatihan / sertifikasi dasar satpam kualifikasi gada pratama, sehingga masyarakat kalimantan tengah mendapatkan edukasi tentang sistem managemen pengamanan.

“Sasaran kami ialah pemuda-pemudi Kalimantan Tengah yang mempunyai potensi yang perlu kita explor, agar dapat maju dan berkembang melalui pelatihan yang akan kami lakukan nanti dengan tujuan mencetak dan membentuk karakter seorang satuan pengamanan yang sudah dilatih, dididik oleh tenaga-tenaga instruktur/pendidik dari Polda Kalteng sesuai kompentensinya untuk menjadi terampil secara profesional menguasai dasar-dasar tehnis pengamanan dengan sertifikasi gada pratama/madya, yang selanjutnya akan kami siapkan sebagai tenaga outsourcing untuk memenuhi permintaan industri security yang ada di Kalimantan Tengah. Sehingga kita bisa membantu pemerintah daerah dengan salah satu programnya yaitu mengurangi angka pengangguran di Bumi Iseng Mulang,” ucap Hendra, Ahad (12/2/2023).

Hendra juga mengatakan, PT Agasa Kalteng juga berharap adanya kerjasama dari pemda maupun melalui perangkat-perangkat pemerintahan lainnya. Sehingga sebagai perusahaan milik putra daerah Kalimantan Tengah, dapat benar-benar memberikan kemajuan dengan memberdayakan SDM masyarakat Kalteng sendiri.

“Kita juga akan mengirimkan surat pengajuan kerjasama ke pemerintah daerah dan instansi-instansi pemerintah lainnya. Sehingga dengan kerjasama ini akan berdampak positif untuk memajukan masyarakat Kalteng,” ucap Hendra.

Terkait pelatihan yang akan dilaksanakan tersebut, Hendra mengatakan bahwa direncanakan pelatihan angkatan ke-I akan dilaksanakan di Palangka Raya pada awal bulan Maret 2023 mendatang. (Lukniati)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here