Beranda Olahraga Peringati Hari Ibu, PBI Sumsel Gelar Fun Games Boling

Peringati Hari Ibu, PBI Sumsel Gelar Fun Games Boling

137
0
BERBAGI
Ketua pelaksana Yahya Madang saat diwawancara awak media di Venue Boling Jakabaring Sport Center (JSC) Palembang, Ahad (29/1/2023). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Persatuan Boling Indonesia (PBI) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar fun games boling di Venue Boling Jakabaring Sport Center (JSC) Palembang, Ahad (29/1/2023).

Ketua pelaksana Yahya Madang mengatakan, hari ini merupakan gelaran fun games boling. Dimana dalam gelaran fun game kali ini dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2022.

“Kita melaksanakan kejuaraan fun games boling ini selama 2 hari, kemarin dan hari ini,” kata Yahya saat diwawancarai awak media.

Lanjut Yahya mengungkapkan, dari fun game kali ini juga ada empat kategori pertandingan, yakni single putra-putri tingkat pemula, single putra-putri anggota PBI, trio wanita dan kelas eksekutif.

“Untuk pesertanya sendiri sekitar 200 orang. Pertandingan ini memperebutkan piala, uang pembinaan dan piagam penghargaan,” tambah Yahya.

Lebih lanjut Yahya menerangkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memasyarakatkan olahraga boling dan memperkenalkan boling, serta menjaring bibit-bibit atlet yang baru.

“Untuk mengurus PBI Sumsel, saat ini berjumlah 40 orang. Sedangkan untuk klub yang ada di Sumsel berjumlah 12 klub se-sumsel. Kedepan kita yakin akan terus bertambah lagi,” ujarnya.

Yahya menuturkan, perkembangan olahraga boling di Sumsel sendiri sudah semakin baik.

“Kita baru dilantik 5 bulan lalu. Dan kita ingin melaksanakan even-even, terutama even lokal. Dengan adanya even, kita ingin melihat skor atlet itu sudah sejauh mana, karena dengan semakin banyak even maka atlet akan menjadi terbiasa,” tuturnya.

“Harapan kita ke depan ada even tahunan, sehingga dengan lebih banyak lagi even lebih bagus untuk pembinaan para atlet,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here