Beranda Uncategorized Ketua Ikentim Resmi Dikukuhkan

Ketua Ikentim Resmi Dikukuhkan

151
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Daniel)

Sendawar, Beritakajang.com – Ketua Ikatan Keluarga Besar Nusa Tenggara Timur (Ikentim) Kutai Barat Antonius Ukat secara resmi dikukuhkan sebagai Ketua Pengurus Harian oleh Dewan Sepuh  Nusa Tenggara Timur yang diketuai oleh Ambrosius Ndopo S.Ag, disaksikan Bupati Kutai Barat Fx.Yapan SH, bertempat di Lamin TBS Kutai Barat Kalimantan Timur, Sabtu (28/1/2023).

Sebelum pengukuhan dilaksanakan acara ibadah khusus misa ekaristi secara khatolik yang dipimpin oleh Pastor Vincen Dus MSF, Pius G.MSF dan Daniel MSF.

Ketua panitia Martinus Mai mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur atas partisipasi bantuan baik moril maupun materil, sehingga dapat terselenggaranya acara ini.

“Kemudian terima kasih pula kepada partisipan, baik dari pribadi maupun perusahaan yang ada di Kutai Barat yang sudah turut membantu terselenggaranya acara pelantikan Ikentim. Terlebih kepada Bapak Bupati Fx. Yapan yang sudah mendukung dan memberi bantuan materil sampai terselenggaranya pengukuhan Ketua Ikentim,” ucap Martinus Mai.

Sementara ketua terpilih Antonius Ukat ikut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kutai Barat melalui Bapak Bupati Fx. Yapan yang sudah membantu beberapa program Ikentim. Seperti hibah tanah pemakaman 2 hektare di Kampung Benung Kecamatan Damai dan lainnya.

“Kedepan program Ikentim memohon kebijakan agar supaya anak-anak NTT dan keturunannya yang ber-KTP Kutai Barat supaya dapat diikutkan masuk TNI, Polri maupun di Pemerintahan Kutai Barat,” pinta Antonius.

Masih di tempat yang sama, Bupati meminta kepada warga NTT harus mengurus KTP domisili di Kutai Barat dibantu Ikentim.

“Saya meminta kepada warga NTT juga harus bercocok tanam dan lainnya, supaya tidak datang berbondong-bondong ke pasar hanya untuk cari itu. Padahal disekitar tempat bekerja kalian masih banyak lahan yang bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam,” kata Bupati.

Ditambahkan dia, dengan adanya kreatifitas seperti itu, sudah merupakan tambahan penghasilan ekonomi kreatif bagi warga NTT yang berdomisili di Kutai Barat. Terutama bagi yang bermukim dan bekerja di perusahaan sawit di Kutai Barat.

“Kepada pengurus yang baru dilantik, usianya relatitif masih muda. Dan sebagai pemimpin yang muda tentu banyak mengalami goncangan angin, baik dari dalam maupun dari luar, namun tetap jalan terus, tidak perlu lihat kiri kanan, maju terus demi kemajuan organisasi Ikentim,” ungkap Bupati.

Hadir di acara pegukuhan tersebut antara lain Wakil Bupati Kutai Barat H. Ediyanto Arkhan SE, Forkopindo Kutai Barat, Kepala Adat Kutai Barat Manar Jumansyah, masyarakat yang mewakili 18 kabupaten/kota NTT yang bermukim di Kutai Barat, masyarakat putra daerah Kutai Barat dan undangan lainnya. (Daniel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here