Beranda Musi Banyuasin Terkait Status Alex Noerdin, Dewan Etik IWO Muba Ajak Warga Jaga Kondusifitas

Terkait Status Alex Noerdin, Dewan Etik IWO Muba Ajak Warga Jaga Kondusifitas

248
0
BERBAGI
Sosok Alex Noerdin tergolong sukses semenjak beliau menjabat sebagai kepala daerah, terkhususnya saat beliau menjabat sebagai Bupati Muba 2 periode dan 2 periode sebagai Gubernur Sumsel. [Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi]

Sekayu, Beritakajang.com – Beredarnya informasi ditetapkannya eks Bupati Muba dua periode Alex Noerdin sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung RI, beberapa aktivis khususnya di Musi Banyuasin utarakan keprihatinan.

Bagaimana tidak, sosok Alex Noerdin tergolong sukses semenjak beliau menjabat sebagai kepala daerah, terkhususnya saat beliau menjabat sebagai Bupati Muba 2 periode dan 2 periode sebagai Gubernur Sumsel.

Beliau adalah pelopor sekolah gratis dan berobat gratis yang begitu memasyarakat saat itu, hingga dipercaya masyarakat Sumsel sebagai gubernur selama 2 periode.

Aktivis sekaligus Dewan Etik PD IWO Satoto Waliun mengungkapkan rasa prihatinnya, mendengar informasi sosok seorang Alex Noerdin yang ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi Perusda PDPDE Sumatera Selatan.

“Menyikapi apa yang terjadi, kami mengajak dan memberikan imbauan untuk rekan-rekan satu profesi wartawan, aktivis, ketua dan anggota ormas OKP serta warga Muba khususnya, mohon kiranya kita bersabar dan menyikapi apa yang terjadi ini dengan bijaksana. Jaga kondusifitas Muba. Selain itu, kita juga harus menghormati kinerja dari institusi Kejaksaan Agung RI,” jelas Satoto Waliun yang juga selaku Ketua LMP Marcab Muba, Kamis (16/9).

Pria yang kerab disapa Totok ini juga berharap, apapun itu alasannya kita selaku warga Muba sepantasnyalah mendoakan beliau semoga sehat selalu dan senantiasa diberikan Allah Subhanahu Wa Ta’ala kekuatan dan kesabaran, serta kemudahan dalam menghadapi cobaan ini.

“Walau bagaimanapun beliau adalah salah satu pemimpin Muba yang telah berhasil membawa Muba kepada kemajuan dan terdepan, serta menjadikan Muba terkenal di kancah nasional bahkan internasional. Bagi saya, beliau adalah pemimpin yang baik dan mampu menjadikan Muba dan Sumsel sebagai daerah yang maju dalam hal pembangunan dan prestasi,” ungkapnya. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here