Beranda Palembang Hadiri HUT Pol PP dan Linmas, Wawako Palembang: Harus Tetap Humanis ke...

Hadiri HUT Pol PP dan Linmas, Wawako Palembang: Harus Tetap Humanis ke Masyarakat dan Penegakan Perda

179
0
BERBAGI
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda dengan didampingi Kasat Pol PP meninjau langsung kegiatan donor darah, Senin (7/3). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Dalam rangka memperingati HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palembang yang ke-72 dan HUT Satuan Linmas ke-60, laksanakan bakti sosial (baksos) donor darah, Senin (7/3), di kantor Satpol PP Kota Palembang.

Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, hari ini Palang Merah Indonesia Kota Palembang dan Satpol PP Kota Palembang menggelar baksos berupa kegiatan donor darah. Dimana dalam kegiatan kali ini dilaksanakan secara serentak se-Indonesia, dalam rangka memperingati HUT Satpol PP yang ke-72 dan HUT Linmas yang ke-60.

“Tentu, harapan kami selaku Pemerintah Kota Palembang dengan adanya perayaan yang memang jauh lebih sederhana dari tahun-tahum sebelumnya, dikarenakan pandemi Covid-19,” katanya.

Lanjut Wawako mengungkapkan, tentu dengan adanya kegiatan kali ini tidak mengurangi semangat daripada kawan-kawan Satpol PP. Dalam melaksanakan kegiatannya serta aktifitasnya, terutama dalam mengayomi masyarakat dan penegak peraturan perda.

“Kita juga berharap teman-teman daripada Satpol PP ini betul-betul bisa bergaul di tengah-tengah masyarakat, dan betul-betul bisa menegakan perda serta dapat melakukan hubungan yang humanis kepada masyarakat,” harapnya.

Lebih lanjut Fitrianti Agustinda menjelaskan, selaku Ketua PMI Kota Palembang, ia mengucapkan rasa terima kasih kepada Satpol PP yang sudah mau melaksanakan kegiatan donor darah ini.

*Kami juga berharap kepada semua dinas agar dapat melakukan kegiatan serupa, seperti yang dilaksanakan Satpol PP dan Linmas pada hari ini, guna membantu PMI dalam mencukupi stok darah yang ada di Kota Palembang,” ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kasat Pol PP Kota Palembang GA. Putra Jaya mengungkapkan, untuk kegiatan hari sendiri dilaksanakan secara serentak, dimana untuk giat baksos ini sendiri diikuti sebanyak 320 orang yang terdiri 170 orang dari Satpol PP Kota Palembang, 100 orang dari Linmas dan masyarakat, baik itu tingkat kecamatan dan kelurahan, dan dari Forum Batak Intelektual sebanyak 50 orang. Jadi dari 320 orang inilah yang ikut serta dalam giat donor darah pada hari ini.

“Kegiatan hari ini juga kita laksanakan merupakan salah satu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, yakni dengan cara kegiatan donor darah,” ucapnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here