Beranda Palembang Rangkul Bibit Atlet Semua Cabor, Dewa Hadir Dalam Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat

Rangkul Bibit Atlet Semua Cabor, Dewa Hadir Dalam Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat

127
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Palembang, Beritakajang.com – Merangkul serta memberikan dukungan kepada bibit altlet di semua cabang olahraga (cabor) yang berada dibinaan kecamatan, Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga yakin Palembang bisa memiliki para calon alet terbaik dalam meraih kejuaran di Porkot dan Porprov.

Hal ini terlihat dalam pembukaan kejuaran pencak silat Kota Palembang, dimana salah satu cabor tersebut memiliki minat yang tinggi untuk sampai dalam seleksi kejuaraan.

Menurut Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, ada 20 perguruan silat yang mengikuti kompetisi dalam pembukaan kejuaraan pencak silat tersebut, serta 120 peserta yang sudah siap berlaga dalam meraih kejuaraan.

“Seni beladiri pencak silat sudah dikenal secara luas di Indonesia, bahkan di Malaysia, Brunei, Singapura, Filipina, dan Thailand, sesuai penyebaran suku bangsa melayu nusantara. Olahraga pencak silat merupakan jenis olahraga yang sarat makna. Selain untuk membentuk jasmani yang sehat, banyak nilai-nilai positif lain yang dapat diperoleh dengan menekuni olahraga ini, antara lain membentuk nilai-nilai mentalitas yang kuat, nilai sportivitas, nilai keberanian, memiliki rasa percaya diri yang tinggi, saling menghormati satu sama lain, serta dapat membentuk karakter bela negara,” jelasnya dalam sambutan yang ia bacakan, Jumat (27/1/2023).

Sekda berharap melalui kejuaraan ini bukan hanya sekedar untuk meraih prestasi, namun nantinya dapat memberikan kontribusi terbaik dalam mengangkat olahraga pencak silat di Kota Palembang.

“Saya berharap agar Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Palembang terus dapat mengembalikan kejayaan pencak silat di Kota Palembang Sumatera Selatan, sehingga melahirkan atlet-atlet yang berprestasi sampai ke forum internasional seperti Jeni Kause, Puspa Arum Sari, Aji Bangkit Pamungkas, dan Syarif Hidayatullah, sehingga mengharumkan nama bangsa Indonesia khususnya Palembang,” tutupnya. (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here