Beranda HL Mulai 1 April, Tol Kayuagung-Palembang Dibuka Secara Gratis

Mulai 1 April, Tol Kayuagung-Palembang Dibuka Secara Gratis

339
0
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com – Ruas jalan tol Kayuagung-Palembang dalam waktu dekat akan mulai beroperasi. Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh pihak PT Waskita Sriwijaya Tol, Senin (30/3/20202).

Diperkirakan operasional jalan tol Kayuagung-Palembang secara resmi dimulai pada tanggal 1 April 2020 mendatang.

Saat beroperasi nanti, pihak PT Waskita Sriwijaya Tol tidak akan memberlakukan tarif pembayaran kepada para pengguna jalan tol hingga batas waktu yang ditentukan.

Informasi ini dibenarkan oleh Yusuf Ar Rosadi selaku Deputi Pembangunan Jalan Tol Palembang-Kayuagung PT Waskita Sriwijaya Tol.

Menurut Yusuf, dengan dimulainya operasional jalan tol Kayuagung-Pelembang, maka jarak tempuh yang selama ini kurang lebih 2 jam, menjadi kurang lebih 30 menit.

Ruas tol sepanjang 33,5 KM ini, lanjut Yusuf, sangat berpengaruh terhadap perekonomian. Ia menilai dengan jarak tempuh yang semakin singkat, membuat pengguna jalan, khususnya para pengusaha baik itu perkebunan, konveksi, dan lain sebagainya bisa menghemat waktu dan biaya operasional.

Selain itu, Yusuf juga mengaku dengan dibukanya jalan tol Kayuagung-Pelembang menjadikan jarak kedua kota ini jadi semakin dekat.

“Mungkin kendala kita selama ini jarak tempuh Kota Palembang dan Kota Kayuagung jauh dan makan waktu berjam-jam. Tapi dengan dibukanya jalan tol ini semua itu dapat teratasi,” akunya.

Bahkan nantinya, ucap Yusuf, waktu tempuh antar dua provinsi yakni Sumatera Selatan (Sumsel) dan Lampung semakin singkat, mengingat ruas jalan tol Terbanggi- Pematang Panggang-Kayuagung (Terpeka) yang telah lebih dulu diresmikan.

Lebih jauh Yusuf mengungkapkan, bahwa 100 persen fasilitas jalan, baik konstruksi maupun fasilitas penunjang lainnya sudah siap digunakan. Bahkan sudah mendapat ‘SIM’ dari Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT).

Yusuf juga berharap dengan dibukanya jalan tol Kayuagung-Pelembang dapat memberikan dampak positif bagi semua pihak. Terlebih pihak pemerintah yang saat ini sedang berjibaku dalam mengatasi permasalah penyebaran virus Covid-19.

“Kita juga nantinya akan membantu pemerintah dalam mengatasi permasalah penyebaran virus ini, yakni dengan melakukan sterilisasi terhadap penggunaan jalan tol,” pungkasnya (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here