Beranda Musi Banyuasin Polres Muba Sembelih 18 Sapi dan 10 Kambing

Polres Muba Sembelih 18 Sapi dan 10 Kambing

80
0
BERBAGI
Dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari raya Idul Adha 1444 Hijriah, Polres Muba mengadakan penyembelihan hewan kurban, Kamis (29/6/2023). (Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Muba, Beritakajang.com – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari raya Idul Adha 1444 Hijriah, Polres Muba mengadakan penyembelihan hewan kurban, Kamis (29/6/2023).

Total ada 18 ekor sapi dan 10 ekor kambing untuk kurban tahun ini. Antara lain 15 ekor sapi dan 10 ekor kambing disembelih di Polres Muba, 3 ekor sapi dibagikan ke Masjid Al Asri dan Al Amin, serta ke IKM (Ikatan Keluarga Minang).

Kapolres Muba AKBP Siswandi SIK SH MH yang hadir langsung dan melakukan penyembelihan sapi kurban menjelaskan, untuk tahun ini terjadi peningkatan jumlah hewan kurban di Polres Muba.

“Alhamdulillah, kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Dalam kesempatan ini, Polres Muba masih diberikan kesempatan berkurban dan berbagi kepada saudara-saudara kita, semoga berkah dan menjadikan ladang pahala bagi saudara-saudara kita yang telah berkurban,” jelas dia.

Dengan banyaknya hewan kurban di Polres Muba ini, kata dia, semoga banyak warga masyarakat yang mendapatkan bagian dari daging hewan kurban tersebut.

Terpisah, Kabag SDM Polres Muba Kompol Ali Rojikin SH MH menambahkan, daging kurban yang dibagikan sudah mencapai 1.404 kantong.

“Daging kurban tersebut didistribusikan untuk personel Polres Muba, purnawirawan dan warakawuri Polri, panti asuhan, warga Sekayu dan awak media,” jelasnya.

Terpantau, pemotongan hewan kurban dilaksanakan di halaman belakang Polres Muba. Tampak aktivitas panitia ada yang bagian menyembelih, menguliti, memotong daging, memecah tulang, menimbang dan mendistribusikan daging kurban. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here