Beranda Hukum & Kriminal Pencuri HP Milik Warga Talang Subur Diamankan Polisi

Pencuri HP Milik Warga Talang Subur Diamankan Polisi

239
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

Talang Ubi, Beritakajang.com – Terduga pelaku kasus perkara dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Talang Subur pada Ahad (8/1/2023) lalu, berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Talang Ubi.

Terduga pelaku ini diketahui berinisial AE (27) yang merupakan warga Talang Subur Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Dia ditangkap Tim Opsnal Polsek Talang Ubi berdasarkan LP/B /03/I/2023/SPKT/Polsek Talang Ubi/Polres P/Polda Sumsel tanggal  26 Januari 2023.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol A. Darmawan SH mengatakan bahwa terduga pelaku terjerat dalam kasus 363 KHUP.

“Kejadiannya hari Ahad (8/1/2023) sekira pukul 03.00 WIB di rumah Prasojo, warga Talang Subur Kelurahan Talang Ubi Selatan,” kata Kapolsek Talang Ubi, Sabtu (28/1/2023).

Kompol A. Darmawan membeberkan kronologis dugaan kasus 363 itu terjadi, bermula saat terduga pelaku ini masuk ke dalam rumah milik korban dengan cara merusak pintu jendela.

Setelah itu, lanjutnya, lalu AE ini mengambil dua unit handphone merek OPPO yang diletakan korban di atas meja.

“Atas kejadian ini, pelapor mengalami kerugian lebih kurang Rp 5 juta, dan melapor ke Polsek Talang Ubi untuk ditindaklanjuti,” ujar Kapolsek lagi.

Dijelaskan Kapolsek, sementara untuk penangkapan terhadap terduga pelaku ini sendiri berawal saat Tim Opsnal Reskrim Polsek Talang Ubi mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan terduga pelaku.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, tim yang dipimpin langsung oleh Panit I Opsnal Polsek Talang Ubi IPDA Habel Kevi Siegers S.Tr.K langsung melakukan penangkapan.

“Selain terduga pelaku, kita juga mengamankan dua unit handphone merek OPPO disita dari tangan terduga pelaku ini, dan kemudian dibawa ke Polsek Talang Ubi untuk ditindaklanjuti,” tandas Kapolsek Talang Ubi mewakili Kapolres PALI. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here