Beranda Palembang Youth & Sport Event Diluncurkan, Ada 75 Event Menarik Sepanjang Tahun 2023

Youth & Sport Event Diluncurkan, Ada 75 Event Menarik Sepanjang Tahun 2023

217
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Palembang, Beritakajang.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stakeholder terkait kembali merilis Palembang Youth & Sport Event Tahun 2023.

Melalui Palembang Youth & Sport Event, peluncurannya resmi digelar Kamis (26/2/2023), di Kebon Gede Venue Kelurahan 35 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB) 2 Palembang, yang telah membagi event olahraga dan wisata hingga bulan Desember 2023 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang Isnaini Madani mengatakan, ada 75 event yang akan digelar tahun ini, yang akan menyemarakan olahraga di kota tertua Indonesia ini hingga mampu manarik banyak pengunjung dari berbagai kalangan.

“Tahun 2023 merupakan tahun dengan kalender event olahraga yang digambarkan sangat padat. Ini sudah terlihat sejak awal Januari lalu, beberapa event telah berhasil digelar,” kata Isnaini.

Adapun event yang telah digelar pada Januari lalu itu, kata Isnaini, yakni Layar Taman Moviecrom 07 Januari 2023 di Pasar Kuto Palembang. Open Turnamen Voli Putra Surya Sakti 08 Januari 2023 di Jalan Simpang Trakindo Surya yang diselengarakan Andika, Proliga 19-22 Januari 2023 di Palembang Sport dan Convention Center yang diselengarakan Bank Sumsel.Babel (BSB), Livoli Sumsel 21 Januari 2023 di lapangan Kaphota KM, 7 HUBDAM oleh Hendri Izzudin, Kompetensi Farmel Hatta Palembang 05 – 22 Januari 2023 di Gor Dempo Jakabaring peyelengara Farmel Hatta.

Lalu Walikota Palembang Cup U-11 SBB se-Sumatera Selatan 22 Januari 2023 di Stadion Kamboja Palembang oleh Sumatera Ekspres, Warrior Cup 27 – 29 Januari 2023 di Gor Dempo Jakabaring, Open Karate Championship Ratu Dewa Warrior Cup Kota Palembang Tahun 2023 27 – 29 Januari 2023 di GOR Dempo Jakabaring diselengarakan oleh Wadokai Karate dan Edu Trip Sahabat Juang Indonesia 28 Januari 2023 diselengarakan Unit Donor Darah PMI Sumsel.

Nah daftar event olahraga di bulan ini (Februari), kata Isnaini, tentu menjadi informasi yang sangat menarik bagi publik untuk juga disimak serta disaksikan secara langsung, yakni silaturahmi antar BEM di Sumsel 3 Februari 2023 di Gedung Teater Unsri yang diselengarakan BEM USS, Tidar Cup Futsal  3 – 5 Februari 2023 di Gor Ranau JSC diselengarakan Tidar PC Kota Palembang, Kejuaraan Karate Pelsa Sako 9 Februari 2023 di Gedung Serbaguna Metasari Sako diselengrakan Wadokai, pelatihan otomotif, menjahit, tata boga dan las yang digelar Februari 2023 di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) diselanggarakan Disnaker Palembang dan Dispora Palembang.

“Tidak hanya hiburan, ini juga bertujuan mencari bibit atlet yang berpotensi sekaligus menempa pekerja dalam persaingan kebutuhan dunia kerja melalui pelatihan BLK,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Palembang H. Harnojoyo melalui Assisten II Pemkot Palembang Ahmad Zulinto, sangat mendukung serta memotivasi seluruh kegiatan yang akan banyak membawa dan mempopulerkan Palembang di tingkat nasional.

“Ini akan menjadi starting poin di tahun 2023, baik di Palembang maupun secara nasional dengan banyak event olahraga,” tegasnya.

“Tentu ini akan banyak mendongkrak kunjungan dan meningkatkan kunjungan wisata serta berdampak pada PAD Palembang,” pungkasnya. (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here