Beranda Penukal Abab Lematang Ilir Kapolres PALI Hadiri Silaturahmi Warga 1.000 Lampu Talang Pipa

Kapolres PALI Hadiri Silaturahmi Warga 1.000 Lampu Talang Pipa

175
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

Talang Ubi, Beritakajang.com – Demi menjalin kekompakan dan mempererat silaturahmi, warga Talang Pipa Kelurahan Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengadakan acara hiburan berupa atraksi barongan di depan gerbang Pertamina 1.000 Lampu Talang Pipa, Sabtu (21/1/2023).

Acara yang disponsori langsung oleh Bung Roy atau Satam, pengusahaan muda asli PALI yang berdomisili di Kota Bandung.

Dalam acara ini juga turut dihadiri Bupati PALI yang diwakili oleh Wabup Drs. H. Soemarjono, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH, Sekcam Talang Ubi, Koramil 403 dan Brimob, serta seluruh masyarakat.

Satam mengaku bangga dan berterima kasih kepada semua lapisan masyarakat yang telah hadir dalam acara ini, dari pagi hingga malam hari. Terutama kepada para pejabat-pejabat Kabupaten PALI yang juga turut menyempatkan diri hadir dalam undang kami di acara barongan 1.000 Lampu Talang Pipa.

“Acara silaturahmi warga 1.000 Lampu Talang Pipa ini menurut saya adalah bagaimana cara kita berdekatan dengan masyarakat. Dengan adanya tempat wisata hiburan 1.000 lampu ini, masyarakat bisa memajukan perekonomiannya, baik yang berjualan atau penyedia permainan anak-anak serta lainnya. Sekaligus menghidupkan PALI yang dulunya terkenal bukan di Indonesia saja, melainkan luar negeri,” tutupnya.

Semetara itu Wabup PALI Soemarjono merasa puas dengan kinerja Satam selama ia berada di rantauan.

“Karena Satam merupakan anak kebanggaan kita yang telah sukses dan berhasil menunjukkan kinerjanya untuk menghidupkan PALI melalui 1.000 lampu yang berlokasi di Talang Pipa Kelurahan Talang Ubi Barat. Semoga ada Satam lain di kemudian hari,” ucapnya.

“Saya juga menaruh harapan, dengan adanya acara ini bisa menambah semangat bekerja, serta mampu mempererat tali silaturahmi antar sesama. Sebab pada tahun 70-an, saya takut masuk Talang Pipa Pendopo ini. Namun Alhamdulillah, sekarang berkat Satam yang merupakan anak asli PALI, sekolah juga di Pendopo ini, telah berhasil menunjukkan kinerjanya sebagai putra daerah, tidak lupa dengan kampung halaman,” tutupnya. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here