Beranda Musi Banyuasin Akses Jalan Desa Warga Mulya Menuju Tanjung Keputran Butuh Perhatian Pemkab Muba

Akses Jalan Desa Warga Mulya Menuju Tanjung Keputran Butuh Perhatian Pemkab Muba

163
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Sekayu, Beritakajang.com – Masyarakat di dua desa ini mengeluh dengan keadaan jalan penghubung Desa Warga Mulya menuju Desa Tanjung Keputran Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Dimana kondisi jalan rusak parah atau berlumpur di saat musim hujan.

Apalagi jalan itu adalah akses siswa dari dua desa tersebut untuk bersekolah di SMPN 4 Plakat Tinggi.

Dari pantauan awak media, Kamis (5/1/2023), saat menemui salah satu tenaga pendidik di SMPN 4 Plakat Tinggi yang tidak mau di sebut namanya, ia mengeluhkan saat berangkat mengajar. Apalagi di musim hujan selalu berkubang dengan lumpur.

“Besar harapan kami di tahun 2023, jalan ini bisa diperbaiki. Karena 10 tahun saya mengabdi melewati jalan ini, belum 100 persen mengalami perubahan. Masih sekitar 500 meter lagi akses jalan rusak,” katanya.

Sambung dia, kalau musim hujan beginilah keadaannya. “Semoga secepatnya bisa terealisasi pembangunan jalan ini,” harap dia.

Terpisah, Kepala Desa Tanjung Keputran Dosisi Habibi atau kerap disapa Osis, berharap kepada pihak terkait untuk membantu jalan tersebut dengan cara tanggap darurat agar bisa dilalui, baik untuk akses hasil pertanian dan anak sekolah.

“Sebab, jalan ini sangatlah dibutuhkan oleh warga kami,” imbuhnya.

Di lain pihak, Plt Kepala Dinas PUPR Muba Mirwan Susanto SE MM melalui Kabid Perencana Pembangunan A. Fadly ST mengatakan, Insya Allah secepatnya akan diadakan tanggap darurat. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here