Beranda Musi Rawas Utara 35 Anggota PPK se-Muratara Resmi Dilantik oleh KPU

35 Anggota PPK se-Muratara Resmi Dilantik oleh KPU

257
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Rupit, Beritakajang.com – Sebanyak 35 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Rabu (4/1/2023), melakukan pengambilan sumpah serta janji sekaligus orientasi tugas anggota PPK Muratara pada Pemilu 2024, bertempat di Hotel Gren Zury.

Dihadiri langsung Ketua KPU Muratara beserta anggota, camat dalam wilayah Kabupaten Muratara, Kapolres Muratara, Bupati Muratara H. Devi Suhartoni diwakili Asisten III Setda Muratara serta tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Muratara Agus Mariyanto mengatakan, Alhamdulillah pada hari ini sesuai jadwal, pihaknya telah melantik anggota PPK sebanyak 35 orang dari 7 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muratara.

“Kami berharap dengan telah dilantiknya PPK Muratara, menjadi semangat dalam pelaksanaan Pemilu di setiap kecamatan,” kata Agus usai melantik 35 anggota PPK Muratara tersebut.

Lanjutnya mengungkapkan, anggota PPK bertugas dan bertanggung jawab agar tahapan Pemilu di kecamatan dapat dijalankan secara maksimal.

“Adapun langkah awal dari kawan-kawan PPK, kami menugaskan agar dapat mengawal proses rekrutmen Badan Adhoc yaitu Panitia Pemungutan Suara (PPS),” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Asisten III Setda Kabupaten Muratara Drs. Abd. Rahman menambahkan, jadi untuk penganggaran Pemilu itu dari pusat, sedangkan daerah hanya bertanggung jawab untuk Pilkada saja.

Ia juga berharap kepada PPK yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mengawal proses demokrasi di Muratara agar dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Kami berharap serta mendukung agar proses demokrasi yang berjalan di Muratara pada Pemilu 2024 mendatang dapat berjalan dengan baik dan lancar,” jelas dia.

Sementara itu, anggota KPU Sumsel Hendri Almawijaya mengucapkan selamat dan sukses kepada KPU yang sudah melaksanakan proses rekrutmen dari awal hingga hari ini dilantik, terlaksana dengan baik dan lancar, tanpa ada kendala sedikitpun.

Kembali ia menuturkan, bagi aggota PPK yang sudah dilantik agar dapat bekerja dengan baik, taat pada konstitusi, serta taat pada peraturan perundangan yang berlaku.

“Mudah-mudahan sukses melaksanakan proses demokrasi, khususnya di Kabupaten Muratara,” pungkas dia. (HM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here