Beranda Sumsel Kunjungi KONI Lahat, Hendri Zainuddin Sebut Porprov 2023 Sejarah Bagi Lahat

Kunjungi KONI Lahat, Hendri Zainuddin Sebut Porprov 2023 Sejarah Bagi Lahat

82
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Lahat, Beritakajang.com – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ke-XIV di Kabupaten Lahat bersisa sekitar 2 bulan lagi. Sejumlah persiapan dan kesiapan terus dikoordinasikan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel dengan KONI Lahat, agar pelaksanaan Porprov Sumsel berjalan sukses.

Ketua KONI Sumsel H. Hendri Zainuddin S.Ag SH MA bersama rombongan, Sabtu (1/7/2023), bahkan mengunjungi langsung Sekretariat KONI Lahat untuk mengkoordinasikan sejumlah kesiapan dan kebutuhan yang harus dipenuhi guna menyukseskan Porprov pada 17 – 24 September mendatang.

Hendri Zainuddin mengatakan, Porprov ini akan jadi sejarah bagi Kabupaten Lahat. Karena di usia ke 154 tahun, pesta olahraga perdana bagi Kabupaten Lahat. Dari yang ia lihat, sejumlah kebutuhan seperti venue tiap-tiap cabang olahraga (cabor) sudah terpenuhi, dan akan selesai sebelum hari pelaksanaan.

“Kalau untuk teknis pelaksanaan seperti cabor, Lahat sudah siap,” kata Hendri Zainuddin.

Namun karena ini bakal jadi sejarah bagi Kabupaten Lahat, terutama di era kepemimpinan Cik Ujang selaku Bupati Lahat, dirinya berharap Porprov berlangsung meriah. Karena selain bakal banyak warga yang datang ke Lahat, Porprov ini juga jadi momen untuk meningkatkan pelaku UMKM di Lahat.

“Ini sejarah bagi Lahat, seharusnya geloranya sudah terlihat. Kalau bisa warga yang berada di pelosok juga harus tahu, bahwa Lahat akan menggelar pesta olahraga,” sampainya.

Sementara, Ketua KONI Lahat, Kalsum Barefi menuturkan, untuk keberadaan venue saat ini pengerjaannya terus dikejar, sudah berjalan sekitar 70 persen. Target pada bulan Agustus nanti seluruhnya sudah siap semua. Sedangkan untuk teknis pelaksanaan lainnya, terus pihaknya koordinasikan dengan KONI Sumsel.

“Usulan kita ada 41 cabor yang akan bertanding, namun kita masih tunggu ketetapannya dari KONI Sumsel. Sedangkan untuk sosialisasi Porprov, akan kita koordinasikan lebih lanjut ke Dinas Komunikasi dan Informatika Lahat,” tuturnya. (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here