Beranda Musi Banyuasin Satlantas Polres Muba Lakukan Ramp Check di Jalintim Palembang-Jambi

Satlantas Polres Muba Lakukan Ramp Check di Jalintim Palembang-Jambi

120
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Sekayu, Beritakajang.com – Guna memastikan kelayakan kondisi angkutan umum seperti bus yang melintas di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Jambi. Pihak Satlantas Polres Musi Banyuasin (Muba) Polda Sumsel bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Muba melakukan ramp check atau inspeksi keselamatan kendaraan umum di Jalintim Palembang-Jambi, tepatnya di Kilometer 106 Kecamatan Sungai Lilin, Jumat (23/12/2022).

Kapolres Muba AKBP Siswandi melalui Kasat Lantas AKP Ricky Mozam menerangkan, saat ini telah memasuki libur Natal  dan Tahun Baru 2023 (Nataru), oleh sebab itu pihaknya telah melaksanakan berbagai langkah-langkah kesiapan.

“Termasuk ramp check kendaraan umum ini, angkutan yang akan digunakan pada liburan Nataru,” kata Ricky.

Dalam kegiatan ini, lanjut Ricky, dilakukan di Jalintim, tepatnya di Kecamatan Sungai Lilin dengan melibatkan pihak Dishub Kabupaten Musi Banyuasin.

“Sasaran angkutan umum seperti bus yang mengangkut pemudik dengan tujuan memastikan kendaraan yang ditumpangi kondisi aman dan layak,” ujarnya.

Selain itu untuk hasilnya, kata Ricki, belum ada temuan berarti. Semuanya sesuai dengan standar. Pemeriksaan itu meliputi wiper, ban maupun lampu-lampu, dan tentunya tidak ketinggalan surat-menyurat seperti SIM, STNK dan KIR.

“Semuanya normal tidak ada temuan, surat menyurat juga aman tidak ada yang melebihin batas,” jelasnya,

“Tentu, kami juga memberikan imbauan ke pengemudi bus untuk tidak ugal-ugalan di jalan, tetap menjaga kondisi badan dan bila mengantuk lekas istirahat,” pungkas dia. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here