Beranda Palembang 1 Januari 2023, TMPJ Akan Ubah Beberapa Koridor yang Ada di Palembang

1 Januari 2023, TMPJ Akan Ubah Beberapa Koridor yang Ada di Palembang

128
0
BERBAGI
Direktur PT Trans Musi Palembang Jaya (PT TMPJ) Anthony Rais Antoni Rais saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya di Jalan Bypass Alang-Alang Lebar Palembang, Jumat (23/12/2022). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Direktur PT Trans Musi Palembang Jaya (PT TMPJ) Anthony Rais Antoni Rais mengatakan, per tanggal 1 Januari 2023 mendatang akan ada perubahan untuk koridor, mengingat sebelumnya sudah diberikan surat dan survei lapangan.

“Untuk koridor satu yang rutenya dari Alang-Alang Lebar ke Dempo, akan langsung ke bawah Jembatan Ampera. Berhubung di bawah Jembatan Ampera ini masih ada penggalian, jadi nanti kita muter dulu di air mancur, baru nanti langsung ke jalur halte Masjid Agung,” kata Antoni saat ditemui di ruang kerjanya di Jalan Bypass Alang-Alang Lebar Palembang, Jumat (23/12/2022).

Untuk jalurnya sendiri, kata dia, pihaknya akan membawa penumpang dari Alang-Alang Lebar ke Demang, terus berjalan ke Sudirman. Dari Sudirman membawa penumpang ke Cinde, baru masuk ke bawah Jembatan Ampera dan memutar di air mancur.

“Jadi untuk koridor satu akan kita tiadakan, mengingat untuk minat penumpangnya sendiri sudah mulai berkurang. Untuk itu dialihkan ke bawah Jembatan Ampera, karena kami juga dituntut dari Kementerian Perhubungan untuk jumlah penumpang ini harus meningkat,” ujar dia.

Lanjut Antoni menjalaskan, sedangkan untuk di daerah Pusri per tanggal 1 Januari akan dipindahkan ke daerah Plaju. Dimana minat masyarakat di Plaju dan mahasiswanya juga banyak.

“Sudah disurvei juga. Dan Insya Allah, Palembang icon Plaju. Karena ini merupakan koridor-koridor gemuk.. Mudah-mudahan dengan adanya perubahan koridor ini jumlah penumpangnya Insya Allah akan meningkat,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here