Beranda Penukal Abab Lematang Ilir Kepedulian Bupati PALI Terhadap Dunia Pendidikan Dapat Apresiasi dari Google

Kepedulian Bupati PALI Terhadap Dunia Pendidikan Dapat Apresiasi dari Google

66
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

PALI, Beritakajang.com – Kepedulian Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr. Ir. H. Heri Amalindo MM terhadap dunia pendidikan mendapat apresiasi dari Google.

Apresiasi yang diberikan Google terhadap Bupati Heri Amalindo atas program dalam mendorong pendidikan dengan memberikan bantuan chromebook yang dianggarkan melalui APBD untuk sekolah.

Ucapan apresiasi dari Google terhadap program Bupati Heri Amalindo ini, diketahui saat Plt. Kepala Dinas Pendidikan PALI Raden Abdurrohman memenuhi undangan pimpinan Google for Education Indonesia di Jakarta pada Rabu (18/10/2023) lalu.

“Saat kami memenuhi undangan pimpinan Google, kami disambut hangat oleh Ibu Olivia Husli Basrin selaku Country Lead Google for Education. Mereka mengapresiasi program Pak Bupati memberikan bantuan chromebook dari dana APBD untuk sekolah,” ungkap Raden Abdurrohman, Jumat (20/10/2023).

Ditambahkan Raden, bahwa berkat raihan tertinggi di Sumatera Selatan jauh mengungguli kabupaten/kota lainnya pada program unggah aksi nyata topik transisi PAUD ke SD yang menyenangkan melalui aplikasi PMM tahun 2023. Google for Education Indonesia memberikan kesempatan untuk Kabupaten PALI menjadi pioner kandidat sekolah rujukan Google pertama di wilayah Sumatera dan Sumatera Selatan.

“Transformasi digital pendidikan ini pertama di Sumatera dan Sumatera Selatan. Dengan bantuan kita semua, Insya Allah pemenuhan persyaratan yang diminta akan terlaksana,” terangnya.

Diketahui bahwa Google for Education adalah transformasi sistem pendidikan di masa depan.

Sebagaimana dikutip dari laman terralogiq.com bahwa sebagai raksasa digital Google tak pernah berhenti dalam melakukan inovasi-inovasi yang memiliki manfaat besar untuk para penggunanya.

Bahkan di masa karantina pandemi Covid-19 yang mengharuskan para siswa dan mahasiswa harus belajar di rumah, Google memanfaatkan peluang tersebut untuk mengembangkan salah satu platform yang fokus pada pembelajaran yaitu Google Workspace for Education.

Google Workspace for Education adalah serangkaian alat dan layanan Google yang disesuaikan bagi sekolah dan home school untuk berkolaborasi, menyederhanakan instruksi, dan menjaga pembelajaran tetap aman.

Google Workspace for Education menawarkan berbagai opsi untuk memenuhi kebutuhan organisasi, seperti menyediakan alat untuk membantu proses belajar dan mengajar, seperti Classroom, Google Meet, Google Dokumen, Google Formulir, serta Google Chat.

Kemudian menyediakan alat yang sama seperti Education Fundamentals, tetapi dilengkapi fitur keamanan canggih dan kontrol administrasi yang ditingkatkan. Lalu menambahkan kemampuan komunikasi video yang ditingkatkan, add-on Classroom, serta berbagai fitur dan alat lainnya untuk edisi Education Fundamentals atau Education Standard.

Dan mencakup semua fitur dalam Education Standard dan Teaching and Learning Upgrade dengan fitur tambahan untuk layanan tertentu, seperti pelacakan kehadiran di Google Meet. Education Fundamentals gratis untuk semua institusi yang memenuhi syarat. Sementara Education Standard, Teaching and Learning Upgrade, dan Education Plus didapatkan dengan langganan berbayar. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here