Beranda HL Peringati HUT ke-75 Kodam II/ Sriwijaya, Ini Pesan yang Disampaikan Dandim 0402/OKI-OI

Peringati HUT ke-75 Kodam II/ Sriwijaya, Ini Pesan yang Disampaikan Dandim 0402/OKI-OI

308
0
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI-OI menggelar syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kodam II/ Sriwijaya yang jatuh pada tanggal 1 Januari 2021, bertempat di aula Darmawangsa Makodim 0402/OKI-OI, Jalan Letnan Darna Jambi, Kelurahan Paku, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI, Selasa (5/1).

Selain dihadiri Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI-OI Letkol CZI Zamroni S.Sos, kegiatan syukuran tersebut juga dihadiri seluruh jajaran perwira dan staf serta seluruh PNS yang bertugas di Makodim 0402/OKI-OI.

Dalam kesempatan itu, Dandim menyampaikan bahwa kegiatan syukuran tersebut dilaksanakan serentak di seluruh jajaran sampai ke tingkat Koramil.

“Ini suatu momentum untuk mensyukuri bahwa Kodam II/Sriwijaya sudah berumur 75 tahun yang tentunya sudah banyak berkiprah di TNI AD dan masyarakat, walaupun mungkin masih banyak kekurangan disana-sini. Ya ini untuk perbaikan, introspeksi diri kami selaku warga Kodam II/Sriwijaya untuk berbuat lebih baik lagi di tahun yang akan datang,” ujarnya.

Terkait titik api, Dandim menyampaikan bahwa di tahun 2020, sejumlah titik api di Kabupaten OKI dan OI berkurang cukup signifikan. Ia mengaku hal ini merupakan berkah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Selain itu, ia juga mengaku bahwa hal ini juga merupakan berkat kerjasama dari pemerintah daerah, TNI, Polri dan seluruh pemangku kepentingan agar tidak ada titik api di sejumlah wilayah.

“Ini suatu berkah dari Tuhan Yang Maha Esa dan atas kerjasama kita semuanya,” akunya.

Untuk di tahun 2021, lanjut Dandim, selain kesiapan dari aparat dan pemerintah daerah juga diharapkan partisipasi dari masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar.

“Pemerintah daerah saya yakin dan percaya akan siap untuk melayani masyarakat apabila akan ada pembukaan lahan untuk pertanian di kelompok-kelompok tani di masyarakat dengan cara tidak membakar, melainkan dengan cara-cara yang lebih modern,” terangnya.

Dandim juga berharap situasi pandemi ini akan segera berakhir. Dan tidak ada lagi masyarakat yang terkonfirmasi positif.

“Mari kita dukung bersama. Jadi patuhi protokol kesehatan dan patuhi anjuran dari pemerintah, dan aparat. Kita semuanya juga berharap situasi dan kondisi wilayah, terutama terkait dengan pandemi ini masyarakat bisa lebih antisipatif dan juga lebih menjaga dirinya dan keluarganya agar tidak terpapar,” pungkas dia.(Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here