Beranda Palembang Rumah Semi Permanen Berlantai Dua di Plaju Ludes Terbakar

Rumah Semi Permanen Berlantai Dua di Plaju Ludes Terbakar

119
0
BERBAGI
Rumah semi permanen berlantai dua ludes terbakar di Jalan Kopral Paiman Hoktong Kelurahan Bagus Kuning Kecamatan Plaju Kota Palembang, Selasa (29/11/2022) sekira pukul 07.30 WIB. (Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Rumah semi permanen berlantai dua ludes terbakar di Jalan Kopral Paiman Hoktong Kelurahan Bagus Kuning Kecamatan Plaju Kota Palembang, Selasa (29/11/2022) sekira pukul 07.30 WIB.

Diketahui rumah tersebut milik korban Kurniawati (28).

Informasi di lapangan, api muncul pertama kali diketahui oleh saksi Martini, yang masih tetangga dengan korban.

“Saat itu saya sedang menjaga warung, lalu tiba-tiba terlihat dari aliran listrik samping rumah ada percikan api, yang kemudian api semakin membesar,” katanya.

Karena panik, Martini lalu berteriak minta tolong sehingga warga sekitar pun berdatangan.

“Awalnya saya melihat percikan api, lalu percikan api jadi membesar. Saya langsung berteriak sehingga warga berdatangan, kemudian tak lama petugas PBK datang,” ungkapnya.

Lanjut dia, warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan dibantu petugas PBK dengan 10 mobil damkar. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 09.45 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun satu unit rumah korban berukuran 9 meter × 12 meter yang dihuni oleh tiga kepala keluarga habis terbakar,” tutupnya.

Sementara korban Kurniawati mengatakan, saat terjadi kebakaran dirinya sedang berada di lantai satu rumah.

“Api ini berasal dari lantai dua. Waktu saya ada di bawah, saya mendengar ada tetangga berteriak kebakaran, saya langsung ke luar rumah,” ujarnya.

Kapolsek Plaju AKP Firmansyah didampingi Kanit Reskrim IPDA Husin menambahkan, ketika pihaknya mendapatkan ada informasi kebakaran di kawasan itu, dirinya bersama Inafis Polrestabes Palembang langsung mendatangi TKP (tempat kejadian perkara) untuk melakukan pengamanan dan evakuasi.

“Kita langsung ke lokasi untuk melakukan oleh TKP. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, dan untuk kerugian materil belum bisa ditafsir,” ujarnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here