Beranda Hukum & Kriminal Berkat Rekaman CCTV, Pencuri Sepeda Lipat Diamankan Polisi

Berkat Rekaman CCTV, Pencuri Sepeda Lipat Diamankan Polisi

153
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Berkat rekaman CCTV, anggota Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang pimpinan Kasubnit IPDA Kristian berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda lipat di Jalan KH Wahid Hasyim Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Kota Palembang pada 3 Agustus 2021 lalu sekitar pukul 14.30 WIB.

Pelaku yakni Arsadi alias Pitek (33) yang merupakan warga Gang Aman Kecamatan SU I Palembang ini, ditangkap pada Kamis (29/9/2022) di kediamannya sekitar pukul 17.30 WIB.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhammad Ngajib melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi dan Kanit AKP Robert Sihombing mengatakan, bahwa atas laporan korban Irham (37), anggotanya melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku.

“Pengungkapan yang dilakukan anggota kita, termasuk dalam Ops Sikat II Musi 2022, dengan ungkap kasus non target operasi (TO),” ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (30/9/2022).

Dirinya menjelaskan bahwa saat kejadian korban memarkirkan sepeda lipatnya di bawah rumah panggung. Setelah itu korban pergi ke bengkel miliknya.

“Dari keterangan korban saat dimintai keterangannya oleh anggota kita, bahwa sepedanya sudah tidak ada lagi saat korban pulang, atas kejadian itu korban mengalami kerugian yang diperkirakan Rp 2,2 juta,” katanya.

Atas laporan korban ke pihak berwajib, lanjut dia mengatakan, anggota Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang melakukan pencurian dengan pemberatan.

Setelah mendapat informasi dari keterangan korban, kemudian anggota Opsnal Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang berhasil mengamankan pelaku.

“Tidak hanya pelaku, anggota kita turut mengamankan barang bukti berupa sepeda lipat milik korban dan selanjutnya pelaku akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas dia.

Sementara itu, pelaku Pitek hanya tertunduk sambil mengakui perbuatannya. “Benar saya yang mengambil sepeda korban, karena tergiur melihat sepeda yang terpakir itu, lalu dibawa kabur,” tukasnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here