Beranda Hukum & Kriminal Polrestabes Palembang Ringkus Dua Pelaku Curas

Polrestabes Palembang Ringkus Dua Pelaku Curas

293
0
BERBAGI
Foto kedua pelaku. (Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Anggota unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang pimpinan Kasubnit Pidum IPDA Kristian berhasil meringkus dua pelaku curas yang terjadi pada Rabu (27/4) sekitar pukul 03.00 di Jalan Sudirman Kecamatan IT I Kota Palembang, tepatnya di dekat rumah Makan Sederhana.

Sementara korbannya bernama Wahyu Saputra (20), seorang security warga Jalan Lorong KKN 13 No.43 RT 35/06 Kelurahan 32 Ilir Kecamatan IB l Kota Palembang.

Kedua pelaku yakni Ismu Hamadi Saputra (20) warga Jalan Sungai Tawar 2 Lorong PMD Kelurahan 29 Ilir Kecamatan IB 2 Palembang dan temanya HR (17), warga Sultan Syahril tepatnya dekat Salon Robeta.

Keduanya pun hanya bisa pasrah saat digiring petugas Pidum dan Tekab 134 ke Polrestabes Palembang guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Informasi yang dihimpun, kedua pelaku ini ditangkap unit Pidum dan Tekab 134 usai mendapatkan foto mobil Brio bewarna kuning plat BH 1028 TD. Lalu dari CCTV yang dipadati, terlihat mobil ini awalnya memepet kendaraan korban (R2).

Kemudian unit Pidum dan Tekab 134 langsung melakuka penyelidikan dan pengembangan, kemudian ditemukan mobil tersangka tersebut berada di Hotel Zuri Transmart. Awalnya petugas menangkap tersangka Ismu saat hendak menuju mobil dan HR ditangkap di kamar hotel.

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mochamad Ngajib melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidum AKP Robert Sihombing membenarkan sudah menangkap dua pelaku yang diduga hendak melakukan aksi percobaan curas.

“Dua pelaku sudah kita amankan, hingga kini masih kita langsung pendalaman dan ambil keterangan kedua pelaku,” tegas Tri, Rabu (27/4).

Dari pengakuan dua tersangka, tambah Tri, pelaku Ismu berperan sebagai sopir mobil Brio BH 1028 TD yang bertugas menghalang-halangin dan memepet kendaraan korban untuk berhenti. Sedangkan peran HR melakukan penusukan terhadap korban sesuai keterangan Ismu.

“Masih akan kita kembangan, karena dari laporan korban pelaku ini banyak,” tutupnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here