Beranda Hukum & Kriminal Empat Pelaku Pengeroyokan di Depan RM Sederhana Diamankan Polisi

Empat Pelaku Pengeroyokan di Depan RM Sederhana Diamankan Polisi

337
0
BERBAGI
Empat pelaku yang berhasil diamankan. (Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Anggota Unit Pidana Umum (Pidum) bersama Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 134 Satreskrim Polrestabes Palembang pimpinan Kasudnit Pidum IPDA Kristian berhasil mengamankan pelaku pengeroyokan yang terjadi di depan Rumah Makan Sederhana yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan 24 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang, Rabu (27/4) sekitar pukul 03.00 WIB.

Para pelaku berhasil ditangkap yakni LN alias R (16) warga Jalan Parameswara Lorong Macan Serunting Kecamatan IB I Palembang, NF (17) warga Jalan Putri Kembang Dadar, MHR (17) warga Jalan Sutab Syahrir Kandang Kawat Perumahan Pemda Palembang, serta Ismu Hamidi (20) warga Jalan SEI Tawar, Lorong PMD Kelurahan 29 Ilir Kecamatan IB I Palembang.

Dua pelaku ditangkap di kediamannya, dan dua orang lainnya yakni Ismu dan MHR ditangkap di salah satu hotel di Palembang, Rabu (27/4) sekitar pukul 21.30 WIB, dan langsung digiring ke Mapolrestabes Palembang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidum AKP Robert Sihombing mengatakan, mereka ini bakal dikenakan pasal berlapis dan saat ini sedang didalami kasusnya oleh anggota Satreskrim.

“Dari informasi yang kita dapatkan bahwa para pelaku ini niat awalnya hendak mengambil kendaraan korban Wahyu Saputra (20), sehingga dikenakan Pasal 365 KUHP dan Pasal 170 KUHP dengan ancaman di atas 5 tahun penjara,” ujarnya, Kamis (28/4).

Untuk kondisi korban saat ini masih dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Mohammad Hosein (RSMH) Palembang.

“Kondisi korban berangsur membaik akibat luka yang didapatkannya, sepeti cuka parah dan beberapa luka bacokan,” katanya.

“Kita akan proses para pelaku sesuai dengan hukum berlaku dan akan kita kembangkan lagi kasus ini hingga  akan dalami lagi motif mereka melakukan hal ini,” ungkapnya.

Sedangkan kendaraan mobil yang digunakan dalam aksi tersebut, lanjut dia mengatakan, merupakan mobil temannya yang dipinjam untuk melakukan aksi tersebut.

“Dalam kasus ini hanya orang empat ini yang melakukan aksinya, sedangkan lainnya mendekati kejadian untuk melihat saja,” bebernya kepada wartawan di ruang kerja.

Saat kejadian sendiri korban mencari makan sahur, dan sesampai di TKP datanglah rombongan pelaku menggunakan sepeda motor dan mobil, langsung memepet dan menghentikan korban.

Lalu salah satu pelaku langsung menebaskan senjata tajam (sajam), sehingga korban terjatuh dan mengalami luka robek pada bagian dengkul kanan dan kiri, luka robek pada tangan sebelah kiri serta jari kelingking putus. Kemudian wajah korban disiram menggunakan cuka parah sehingga wajah korban mengalami luka bakar dan kunci sepeda motor diambil oleh para pelaku.

“Selain mengamankan pelaku, anggota kita turut mengamankan sajam sebanyak empat buah dan satu unit mobil Honda Brio,” tutupnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here