Beranda Banyuasin Pj. Bupati Banyuasin Siap Sinergi Dalam Pengendalian Dampak El Nino

Pj. Bupati Banyuasin Siap Sinergi Dalam Pengendalian Dampak El Nino

70
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Rapat koordinasi gernas pengendalian dampak El Nino dan calon petani calon lokasi (CPCL) akselerasi produksi padi dan jagung 2023-2024 bersama Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman, berlangsung di Hotel Arista Palembang, Senin (13/11/2023).

Dalam rakor gernas ini, Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam SH menyampaikan bahwa Banyuasin tentu akan bersinergi dengan pusat terkait pengendalian dampak El Nino, dan tentu pihaknya siap mengambil langkah dalam pengendalian dampak El Nino ini.

“Pemerintah Kabupaten Banyuasin siap mengambil langkah dalam pengendalian dampak El Nino, dan tentu kami juga akan menunggu arahan dari pusat untuk kebijakan apa yang akan diambil. Selanjutnya, Banyuasin siap mendukung kegiatan optimasi lahan rawa dari Kementerian Pertanian dengan menyiapkan lahan 40.000 ha rawa yang ada di lokasi Kabupaten Banyuasin,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Menteri Pertanian RI Andi Amran memberikan kesempatan kepada Kepala Dinas Pertanian yang hadir untuk menyampaikan kebutuhan apa saja yang belum ada di kantor masing-masing, dan langkah seperti apa dalam meningkatkan produksi pangan.

Andi menjanjikan akan memberi bantuan bagi kabupaten yang kepala daerahnya hadir dalam rapat tersebut.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Banyuasin, Sarip SP MM dalam kesempatan yang diberikan mempertegas statement Pj. Bupati, bahwa Banyuasin siap mendukung kegiatan optimasi lahan rawa dari Kementerian Pertanian dengan menyiapkan lahan 40.000 ha rawa, guna meningkatkan indeks pertanaman pertanian yang awalnya IP 100 menjadi IP 200, sehingga dapat berkorelasi terhadap peningkatan kesejahteraan petani yang ada di Banyuasin. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here