Beranda Hukum & Kriminal Pencuri Ponsel Milik Eko Irawan Ternyata Tetangganya Sendiri

Pencuri Ponsel Milik Eko Irawan Ternyata Tetangganya Sendiri

133
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Atas perbuatannya melakukan pencurian ponsel di rumah Eko Irawan (32), Lorong Banyu Biru IV Kecamatan Plaju Kota Palembang pada Ahad (18/9/2022) sekitar pukul 03.30 WIB. Membuat Andika Pranata alias Dika (38) harus berurusan dengan pihak berwajib.

Pelaku disergap anggota Unit Pidum bersama Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang dipimpin langsung Kasubnit IPDA Kristian dikediamanya, Jalan Kopral Urip Lorong Banyu Biru IV Kecamatan Plaju, Kamis (29/9/2022) sekitar pukul 15.30 WIB, dan langsung dibawa ke Mapolrestabes Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhammad Ngajib melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi serta Kanit AKP Robert Sihombing mengatakan, ini merupakan ungkap kasus TO Ops Sikat II Musi 2022 oleh anggotanya.

“Pelaku sendiri merupakan tetangga korban, dan dari keterangan pelaku kalau dia mengambil dua unit ponsel di tempat kejadian perkara (TKP) saat korban sedang tidur,” ujarnya, Jumat (30/9/2022).

Pelaku sendiri masuk ke dalam rumah dengan cara merusak pintu jendela ruang tamu, lalu pelaku masuk dan mengambil dua unit ponsel yang terdiri dari satu unit ponsel merek Xiaomi Note 4X dan satunya lagi merek Xiaomi Note 5A.

“Atas laporan korban itulah anggota kita bergerak cepat, sehingga belum sempat dijual pelaku ponsel tersebut. Pelaku sudah dijemput anggota kita di kediamannya dan langsung digiring ke Mapolrestabes Palembang,” ungkapnya.

Selain mengamankan pelaku, lanjut Kompol Tri mengatakan, bahwa anggotanya juga turut mengamankan barang bukti berupa dua unit ponsel yang terdiri dari ponsel merek Xiaomi Note 4X dan Xiaomi Note 5A.

Sementara itu, pelaku Dika mengatakan bahwa memang dia melakukan pencurian di rumah korban, dengan mengambil dua unit ponsel milik korban yang sedang di cas di ruang tamu.

“Saya masuk dengan cara merusak pintu jendela ruang tamu, kemudian saya masuk ke dalam dan mengambil kedua ponsel. Saya hanya membawa dua ponsel saja, sedangkan untuk barang lainnya tidak,” tutupnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here