Beranda Palembang Zulkhair Ali Terpilih Kembali Sebagai Ketua IDI Palembang Periode 2021-2024

Zulkhair Ali Terpilih Kembali Sebagai Ketua IDI Palembang Periode 2021-2024

530
0
BERBAGI
Pelantikan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Palembang dr. Zulkhair Ali, Sp.PD di Outdoor Kebon Gede Venue Jalan. Sultan Masyur Kecamatan. Ilir Barat II Kota Palembang, Ahad (13/2). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Palembang menggelar pelantikan dan rapat kerja (raker) periode 2021-2024 di Outdoor Kebon Gede Venue Jalan Sultan Mansyur Kecamatan Ilir Barat II Kota Palembang, Ahad (13/2).

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Dr. Adib Khumaidi, Sp.OT mengingatkan dimasa pandemi Covid-19 saat ini untuk pelantikan IDI Cabang Kota Palembang dilakukan secara terstruktur mengikuti protokol kesehatan dengan cara swab antigen dan screening.

“Tidak hanya itu, kegiatan pelantikan hari ini juga untuk waktu dan durasinya kita batasi, karena ini merupakan suatu juklak yang kita lakukan sesuai dengan imbauan dari pemerintah juga,” katanya.

Lanjut Adib menuturkan, di dalam proses setiap pelantikan IDI selalu mengingatkan pada semua, terutama terkait upaya perlindungan keselamatan buat teman-teman dokter. Dan juga bahwa IDI merupakan salah satu organisasi profesi yang awal tujuan pembentukan IDI adalah untuk kepentingan rakyat Indonesia.

Untuk kepentingan kesehatan, kepentingan kedokteran, peningkatan mutu pelayanan, dan termasuk juga bagaimana para dokter ini tetap menjadi suatu tenaga strategis di setiap daerah.

“Kita berharap IDI Cabang Kota Palembang dapat menjadi garda terdepan di organisasi cabang, yang punya anggota cabang, kemudian kita selalu siap untuk menjadi mitra strategis pemerintah. Dan bersama-sama stakeholder yang lain untuk meningkatkan dan mengkedepankan kesehatan rakyat Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Palembang dr. Zulkhair Ali, Sp.P mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada anggota yang mana telah mempercayakan dirinya untuk kembali mengelola IDI Cabang Kota Palembang ini.

“Di beberapa media sebetulnya niat awal saya ingin mengatakan jika saya ingin istirahat dan menyerahkan kepada yang lebih muda-muda, mengingat suasana pandemi ini. Namun akhirnya dengan penuh rasa terima kasih dan mohon doa mudah-mudahan kedepan kita mampu mengembangkan kegiatan IDI di Kota Palembang 3 tahun kedepan,” ungkapnya.

Lanjut Zalkhair Ali menjelaskan, untuk jumlah anggota IDI Cabang Kota Palembang sendiri sekita 2.700 anggota yang ada di seluruh Kota Palembang yang terdiri dari dokter spesialis dan dokter umum.

“Untuk program kerja sendiri kita akan menyelesaikan program kerja kita yang dulu yang sempat tertunda karena pandemi, untuk itulah pada hari ini kita mengajak teman-teman akan melaksanakan raker guna mengembangkan program kerja kedepan,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here