Beranda Musi Banyuasin Maknai HUT RI, Pj Bupati Apriyadi Beri Tali Asih Veteran dan Istri

Maknai HUT RI, Pj Bupati Apriyadi Beri Tali Asih Veteran dan Istri

271
0
BERBAGI
(Sumber Foto Kominfo Muba)

Sekayu, Beritakajang.com – Langkah kaki yang mulai melambat tampak tak mengurangi rasa semangat para veteran di Kabupaten Muba saat menerima jamuan makan siang dan ramah tamah oleh Pj Bupati Muba Drs. Apriyadi M.Si di Pendopoan Griya Serasan Sekate, Rabu (17/8).

Pada momentum HUT RI ke-77 kali ini, Pj Bupati Apriyadi memberikan bingkisan kepada 47 orang janda veteran serta 7 orang veteran, dengan tali asih Rp 5.400.000 per veteran dan Rp 1.200.000 per janda.

“Mereka berjuang dengan mempertaruhkan jiwa, raga dan tetesan air mata bahkan nyawa, sehingga kita bisa merdeka. Diharapkan acara ramah tama ini mampu membangkitkan dan meningkatkan semangat kebangsaan serta nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi muda,” ungkap Apriyadi.

Disampaikan Apriyadi, saat ini negara sedang diuji dengan berbagai cobaan dan terganggu dengan adanya dinamika-dinamika pada masyarakat yang menyebabkan terkikisnya rasa kebangsaan dan rasa kebhineka-tunggal ikaan.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan lahir dan batin serta umur panjang kepada pejuang perintis kemerdekaan dan LVRI serta, tidak henti-hentinya menularkan nilai-nilai dan semangat perjuangan kepada generasi muda,” tuturnya.

“Maka dengan ini saya atas nama Pemkab Muba mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan yang telah gigih berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara RI. Terimakasih juga atas jasa serta pengorbanannya selama ini demi kemajuan Kabupaten Muba. Semoga apa yang kita cita-citakan bersama dalam membangun kabupaten yang kita cintai ini dapat terwujud dengan baik,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama dilakukan, penyerahan cinderamata kepada LVRI oleh Penjabat Bupati Musi Banyuasin. Diantaranya pemberian piagam penghargaan kepada tenaga kesehatan teladan di Puskesmas tingkat Kabupaten Muba tahun 2022, pemberian piagam kepada Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dan Penyuluh PNS yang berprestasi tingkat Kabupaten Muba, pemberian penghargaan kepada kelompok tani berprestasi, pemilihan Abdi Yasa teladan dan pemilihan pelajar pelopor keselamatan LLAJ dan pemenang lomba HUT RI ke-77. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here