Beranda Musirawas PWI dan Insan Pers Mura Kembali Divaksin Covid-19 Dosis Kedua

PWI dan Insan Pers Mura Kembali Divaksin Covid-19 Dosis Kedua

250
0
BERBAGI

Musi Rawas, Beritakajang.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mura bersama insan pers yang bertugas di Kabupaten Musi Rawas (Mura) kembali divaksinisasi Sinovac dosis kedua. Pelaksanaan vaksinisasi seperti sebelumnya dilaksanakan oleh petugas medis di RSUD Muara Beliti, komplek Agropolitan Center Pemkab Mura, Rabu (31/3).

Diketahui pada vaksinisasi dosis pertama, diikuti lebih kurang oleh 40 wartawan. Namun vaksinisasi dosis kedua ada 36 wartawan, dikarenakan ada latar belakang penyakit gula darah dan ada yang kondisi hipertensi (darah tinggi).

“Alhamdulilah, proses vaksin sinovac dosis kedua bagi wartawan di Mura telah tuntas dilaksanakan, semoga program vaksinasi ini dapat memberikan manfaat bagi tubuh kita di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini,” kata Ketua PWI Mura, Jhuan PH Silitonga.

Dijelaskan Jhuan, sebanyak 40 wartawan mendapat vaksinasi Covid-19, pada dosis pertama ada 3 orang tidak dapat mengikuti vaksinasi dikarenakan gula darah tinggi. Sementara, di dosis kedua ini diikuti 36 wartawan dan semuanya telah melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi terhadap awak media ini sangat penting, mengingat mobilitas wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistiknya cukup tinggi,” ujar Bang Joe, sapaan akrab Jhuan.

Menurut Joe, profesi wartawan termasuk yang paling rentan tertular Covid-19, lantaran kerjanya yang selalu berinteraksi dengan berbagai orang, dengan mendapatkan vaksin ini diharapkan dapat meningkatkan kekebalan tubuh para jurnalis itu sendiri.

“Dengan demikian, akan mempermudah tugas wartawan dalam menyampaikan berita kepada masyarakat,” ucap Bang Joe.

Wartawan yang telah mendapatkan vaksinasi, lanjut Bang Joe, diharapkan dapat mensosialisasikan pentingnya vaksinasi ini kepada masyarakat dan mengingatkan walau telah mendapatkan vaksinasi tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Proses vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kami dari PWI Mura mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Mura, yang telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi untuk wartawan dan juga berharap di tahapan berikutnya teman-teman wartawan yang belum mendapatkan vaksinasi dapat di fasilitasi,” tutupnya.

Diketahui, vaksinisasi diikuti oleh Ketua PWI Mura Jhuan Silitonga, Bendahara Umum Andi Salahudin, Wakil Bendahara Umum Apriyadi, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Irhamudin, Wakil Ketua Bidang Kesra Juliyanto, Kepala Bagian Organisasi dan anggota, Hendi Renaldi dan Hari Nurdiansyah, Kepala Bagian Hubungan Antar Lembaga Krismanto, Kepala Bagian Pendidikan Eko Mustiawan dan Kepala Bidang IT, Beni. Serta insan pers yang melakukan peliputan berita di Mura, Wapimred MutiaraIndotv.com, Barmawi Umary, Kabiro MLM BeritaKajang.com Andep M, Wartawan Revolusi Nusantara Marzulian dan para wartawan lainnya. (Rls/Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here